“Bupati MYL” Data e PPMGB Stunting turun dari 17% – 12 %.

PANGKEP – Upaya pemerintah kabupaten Pangkep dalam menurunkan angka stunting, menuai hasil. Dikatakan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), berdasarkan data pada aplikasi e-PPGBM 2021 angka stunting berada pasa angka 12,14persen.

“Data Pada saat saya duduk menjadi bupati, stunting berada pada angka 17persen. Akhir tahun 2021 ada pada angka 12,14persen,”ucapnya.

Capaian ini lanjut MYL, berkat kerja sama semua pihak. Sebab, Menurunkan satu digit persen bukanlah hal yang mudah.

“Kita harus tetap bekerja keras, agar angka stunting bisa lebih menurun lagi. Kita betul-betul harus selesaikan bersama,”tambahnya.

Kepala dinas kesehatan, Hj Herlina menambahkan, penurunan angka staunting dari 14 persen menjado 12 persen.

BACA JUGA :   Implementasi P4GN, BNK Sinjai Razia Narkoba di SMA Sederajat
- Advertisement -

“Harapannya, kita capai target zero stunting tahun 2026,” ujarnya. (*)

Pemeintah kabupaten Pangkep, melaksanakan peringatan hari gizi nasional(HGN) di tribun Alun-alun Citra Mas, Pangkep, Selasa (25/1/22). Peringatan HGN ke-62 tahun, mengusung tema bersama cegah stunting dan obesitas.

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Hj Herlina mengatakan, peringatan HGN ke-62 kerjasama dinas kesehatan dan Persatuan ahli gizi(Persagi) cabang Pangkep. Peringatan HGN ini, menghadirkan puluhan remaja putri Pangkep. Pada kegiatan ini lanjutnya, Ada aksi minun tablet tambah darah untuk remaja putri.

Dikatakannya, aksi minum tablet tambah darah ini dilakukan karena banyak remaja putri mengalami anemia yang menyebabkan kantuk yang mengganngu konsentrasi belajar.

BACA JUGA :   Anggota DPRD Sulsel Rangga Lanjutkan Reses ke Desa Tompotana

“Tapi bukan cuman itu, yang paling penting adalah agar remaja putri bisa tumbuh dengan sehat. Karena mereka dipersiapkan menjadi ibu yang melahirkan generasi berkualitas yang sehat,”terangnya.

Lanjut disampaikannya, ia berharap kepada remaja putri agar rutin minum tablet tambah darah. Saat haid, minum tablet tambah darah satu biji satu hari. Dan untuk pencegahan, satu biji satu minggu.

“Dalam satu tahun, Paling tidak, minum 52 biji. Dengan minum tablet tambah darah ini, tentu kita berharap semua remaja putri kita menjadi sehat dan kedepan bisa menjadi ibu yang baik,”tambahnya.(*)

Bagikan

BACA JUGA:

Anggota DPR RI Hasnah Syam Kembali Beraktivitas, Setelah Terpapar C-19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Setelah melewati masa isolasi mandiri di rumah, anggota DPR RI Komisi IX Hj. Hasnah Syam akhirnya bisa kembali beraktivitas. Baru-baru ini dia terlihat menyalurkan...

Peduli, Satgas IKA Gamppembar Bantu APD dan Masker 12 Puskesmas dan RSUD Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Satgas Tanggap COVID-19 bentukan IKA Gappembar turut berpartisipasi dalam penanganan dan pencegahan wabah virus Covid- 19 dengan menyerahkan bantuan perlengkapan medis...

Indonesia Adalah Atlantis yang Hilang

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id—Hingga saat ini, Atlantis masih menjadi topik yang terus diperdebatkan. Banyak yang percaya jika Atlantis merupakan peradaban modern yang hilang karena bencana besar....

Tak Mau Tertinggal Dalam Komunikasi, UPT SMAN 3 Wajo Menggelar English Camp

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Wajo menggelar English Camp. Pesertanya merupakan siswa/siswi Kelas X (Kelas 1) SMAN 3 Wajo....

Polres Barru Gelar Apel, Kepala BPBD Barru Didaulat Jadi Inspektur

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Apel Kesiapan Personil dan Kelengkapan Search and Rescue (SAR) yang diinisiasi Kepolisian Resort Barru digelar dihalaman Kantor Bupati Barru, pagi tadi,...

POPULER

Link Nonton Series Kupu-kupu Malam Episode 1 – 2, Tayang di WeTV

Serial terbaru Indonesia berjudul Kupu-kupu Malam telah rilis sejak Jumat (26/11/2022). Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Michelle Ziudith, Kenny Austin,...