ADV A1

Bupati Wajo Sambut Gembira Hadirnya PATEN di Kecamatan Pitumpanua

FAJAR Pendidikan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud SSos MSi mengunjungi ruang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kantor Kecamatan Pitumpanua, Selasa, (26/02/2019).

Ketika mengunjungi PATEN, H Amran Mahmud mengaku sangat gembira dengan terobosan ini. Dia berharap, Kecamatan terdekat bisa langsung ke tempat tersebut untuk mengurai kemacetan antrian di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikdukcapil) Kabupaten Wajo.

BACA JUGA :   WR 3 Unpacti Makassar Sebut Layanan Dukcapil Makassar Belum Berjalan Efektif

Camat Pitumpanua, Andi Mamu memberikan penjelasan secara singkat kepada Bupati Wajo bahwa program tersebut sangat membantu masyarakat Pitumpanua.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Pitumpanua, Andi Ilham mengatakan, dari ruang PATEN ini dapat dilihat pelayanan terkait pembuatan KTP yang bisa langsung dikerjakan mulai dari perekaman, pencetakan dan aktifasi KTP.

“Hal itu dilakukan setelah pelimpahan wewenang sebagaimana yang diamanatkan Bupati Wajo kemarin ketika berkunjung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar sebagian kewenangan dipindahkan ke Kecamatan supaya lebih mempermudah masyarakat di Kecamatan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Update Klasemen SEA Games 2022, Indonesia Posisi Kelima

Diketahui, Kecamatan Pitumpanua menjadi Pilot Projet dalam inovasi daerah dalam pelayanan tercepat ke masyarakat dengan adanya Paten yang digagas oleh Camat Pitumpanua Andi Mamu.

Laporan: Lutfi Baso

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI