Cara Mudah Optimalisasi Memori iPhone Agar Tidak Penuh

FAJAR Pendidikan

Salah satu permasalahan saat menggunakan iPhone adalah memori iPhone yang gampang penuh. Maka dari itu, berikut ini kami bagikan tips optimaliasi memori iPhone agar tidak mudah penuh yang bisa Anda terapkan.

Bagi pengguna iPhone, salah satu permasalahan umum yang dihadapi adalah memori iPhone yang penuh setelah penggunaan beberapa waktu.

Lebih menyebalkannya lagi adalah karena kita bingung aplikasi atau file apa lagi yang harus dihapus agar notifikasi memori iPhone penuh tidak muncul lagi.

Terlebih, seperti yang kita ketahui, salah satu kelemahan dalam penggunaan iPhone adalah sulitnya menghapus file sampah yang tersimpan didalamnya yang sering memicu memori iPhone menjadi mudah penuh.

Maka dari itu, simak beberapa tips berikut ini untuk mengoptimalisasikan memori iPhone Anda agar tidak mudah penuh.

Dengan tips sederhana ini, dapat dipastikan notifikasi memori iPhone penuh yang menyebalkan itu tidak muncul lagi.

BACA JUGA :   Link Download Whatsapp GB iOS For Android, Tampilan Baru yang Menarik

Tips mengoptimalisasikan memori iPhone agar tidak mudah penuh:

1. Hapus aplikasi yang tidak dibutuhkan

Jika Anda memiliki aplikasi di iPhone yang jarang Anda gunakan, maka akan lebih baik jika Anda menghapusnya agar tidak membuat memori iPhone menjadi mudah penuh.

2. Gunakan layanan streaming

Dengan menggunakan layanan streaming, maka Anda tidak perlu melakukan download file yang biasanya tanpa sadar terlah membuat memori iPhone Anda menjadi penuh.

3. Simpan foto di Google Photos

Salah satu tips simpel agar Anda yang hobi narsis tidak kaget dengan notifikasi memoti iPhone penuh adalah dengan menyimpan foto ke Google Photos agar tidak memenuhi memori iPhone internal.

4. Optimalkan memori dengan mematikan fitur photo stream

Selain itu, salah satu fitur terbaik pada kamera iPhone adlaah photo stream. Namun, jika Anda ingin memori iPhone Anda lebih longgar, serbaiknya Anda mematikan fitur tersebut.

BACA JUGA :   Bahaya WhatsApp GB yang Harus di Pahami dengan Resikonya

5. Matikan settiing di kamera yang auto save photo HDR

Salah satu hal yang sering tanpa sadar membuat memori iPhone menjadi mudah penuh, bisa jadi adalah karena Anda menyimpan semua foto dengan resolusi HDR.

Resolusi HDR biasanya membuat file memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga mudah membuat memori iPhone Anda menjadi penuh.

6. Selalu clear cache data di browser

Selain itu, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk melakukan optimaliasi memori iPhone agar tidak mudah penuh adalah dengan melakukan clear chace atau menghapus file sampah di browser secara berkala.

Itulah beberapa tips agar Anda bisa mengoptimalisasikan memori iPhone agar tidak mudah penuh yang dilansir dari laman Instagram @sageratecgnology. Semoga membantu.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI