Contoh Penulisan Karya Ilmiah

FAJAR Pendidikan

Hallo! Kali ini guru dan ibu serta teman-teman kembali dengan pembahasan Karya ilmiah adalah salah satu karya yang dihasilkan dari beberapa penelitian yang akan dilakukan sehingga memiliki peranan berupa hasil penelitian hingga ulasan dengan gagasan yang berupa karya ilmiah.

Menurut situs warta, karya ilmiah akan memecahkan suatu permasalahan dari landasan teori dengan metode-metode yang bersifat ilmiah sehingga dapat memiliki fakta solusi yang mengenai masalah yang akan diangkat dari penulisan secara berurutan.

BACA JUGA :   Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 6 Subtema 1 Halaman 2, 3, 4, 5, 6 dan 7 Pembelajaran 1

Karya ilmiah merupakan tulisan yang dapat menjadi tulisan ilmiah dan non ilmiah karena akan dibahas hasil dari penelitian yang telah dilakukan berupa hasil dari penelitian dengan gagasan yang akan menjadi karangan ilmiah.

Nah Mungkin sudah jelas sudah mengenai ulasan yang singkat di atas maka kami akan memberikan beberapa contohnya, langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

BACA JUGA :   Daur Hidup Nyamuk – Siklus, Fase, Urutan Cara Berkembang, & Gambar

Contoh Karya Ilmiah

Dari beberapa ulasan di atas maka kami akan memberikan contoh dari karya ilmiah adalah sebagai berikut.

Contoh 1

Dampak Negatif Internet
BAB I
PENDAHULUAN1. Latar Belakang
Internet adalah salah satu teknologi penemuan yang terbaik dalam sejarah dengan perkembangan teknologi sehingga semua manusia di belahan bumi pun akan bersentuhan dengan internet, karena denga kecanggihan yang membuatnya nya dapat diakses segala usia. dan dapat juga membatu anak dalam mengerjakan segala permasalahan tugas sekolahnya.

2. Rumusan Masalah
dampak yang di timbulkan internet

3. Tujuan Penelitian
Supaya dapat mengetahui dan menjelaskan dampak negatif internet

BAB II
PEMBAHASAN
Dampak Negatif Internet

Internet saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi seseorang kerena dengan kecanggihannya lah yang dapat membuat orang menjadi mudah mengangses segala macam materi, Namun tidak semua orang juga dapat memanfaatkan internet sesuai dengan kebutuhan yang akan di cari.

Dampak negatif internet adalah

• Dapat menimbulkan keinginan dalam berbuat permasalahan
• Membuat keasikan dalam bermain internet hingga akan lupa melakukan aktifitas nya
• Dapat menimbilkan Kasus bullying
• Dapat Kecanduan

BAB III
PENUTUP
Kesimpulan

Maka dari itu hadirnya internet sangat membantu bermasyarakat dalam melakukan komunikasih dengan pamily dan sahabat nya dan dapat membantu dalam melakukan aktivitasnya sekolah dan yang lainnya.

Tetapi dampak negatif dari internet akan menimbulkan masalah yang sepele karena dapat menyebabkan kerusakan mata dan akan lalai dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Contoh 2

Kebersihan Lingkungan disekitar Kita
Judul
Karangan Ilmiah
Kebersihan Lingkungan disekitar Kita

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur saya panjatkan kepada Allah SWT yang di mana telah memberikan rahmat dan karunia-Nya pada saya sehingga saya dapat menyelesaikan Karya Ilmiah ini. dengan berjudul Kebersihan lingkungan sekitar

Dengan ini dapat memberikan informasi Kebersihan Lingkungan atau yang lebih memberikan penerapan lingkungan pada disekitar kita.

Harapkan saya dapat memberikan informasi ini kepada semua orang tentang kebersihan lingkungan.

Saya menyadari karya ilmiah ini belum sempurna, karena itu berikan kritik dan saran hingga saya dapat membangun karya ilmiah yang lebih baik lagi.

Akhir kata terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penyusunan ini sampai terselesainya karya ilmiah ini.

Semoga Allah SWT selalu senantiasa meridhai usaha kita semua. Amiinn
Bandar Lampung 2 April 2019

Penyusun

DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL…………………
KATA PENGANTAR…………………
DAFTAR ISI……………………………
BAB I PENDAHULUAN……………
A. Latar belakang……………………
B. Perumusan masalah……………
C. Tujuan penelitian…………………
D. Metode dan Teknik Penelitian…………
E. Sistematis Penulisan……………
BAB II PEMBAHASAN
A. Kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sekitar ……
B. Menjaga Kebersihan ………

BAB III PENUTUP
A. Kesimpulan…………
B. Saran……………

DAFTAR PUSTAKA
BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar belakang

Kebersihan lingkungan adalah sebagai keadaan bebas dari kotoran sehingga didalamnya bebas dari, debu, sampah, dan yang lain sebagai nya sehingga kebersihan lingkungan akan menjadi masalah yang semakin berkembang.

Dengan demikian Promblem kebersihan lingkungan tidak kondusif dikarenakan selalu tidak sadar hal kebersihan lingkungan pada pembuangan kotoran yang tidak teratur sehingga akan menimbuklan banyak penyakit kulit, penyakit usus dan yang lainnya.

B. Perumusan masalah

Berdasarkan dari latar belakang akan dikemukakan dari merumuskan dalam karya tulis ilmiah ini adalah Bagaimana kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita. dan Bagaimana menjaga kebersihan kita.

C. Tujuan Penelitian

Supaya tertip dalam menjaga kebersihan lingkungan pada disekitar kita agar tetap terjaga. dan dapat Meningkatkan dalam kesadaran pada masyarakat betapa pentingnya kebersihan .

D. Metode dan Teknik Penelitian

Untuk selalu mendapatkan informasi dengan menekankan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita karna kebersihan adalah sebgaian dari iman.

E. Sistematis Penulisan

Dalam karya ilmiah ini akan menjelaskan penelitian pada lapangan dimulai dari bab pendahuluan sampai dengan Bab penutup.

BAB II
PEMBAHASAN

A. Kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

Kebersihan adalah sebuah cerminan bagi individu utnuk menjaga kesehatan yang penting dalam kehidupan, sehingga kebersihan merupakan suatu perbuatan dan keadaan yang bebas dari segala kotoran dan akan terhindar dari segala penyakit.

Dengan begitu kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dengan adanya lingkungan alam yang bersih dan terjaga dari lingkungan sosial.

B. Menjaga Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersuhann adalah sebagaian dari iman karena orang yang bersih itulah orang yang beriman dan akan menyadari bahwa kebersihan itu sangat lah penting dalam kehidupan sehari-hari.

BAB III
PENUTUP

A.Kesimpulan

Dari beberapa ulasan tersebut dapat mengambil kesimpulan bahwa kebersihan dalam masyarakat masih belum banyak yang peduli terhadap kebersihan sekitarnya.

Sehingga manyarakat akan mengalami tahunya selalu meningkat karena kurangnya keperdulian terhadap lingkungan yang ada.

B. Saran

Penulis dengan ini menyadari bahwa dalam penulisan tentang kebersihan lingkungan ini masih banyak kekurangan dan kesalahan dalam penulisannya.

Kurang lebihnya penulis mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan.

Daftar Pustaka

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI