Daftar Pemain Timnas Inggris U-20, Lengkap Profil Pelatih

Inggris U-20 dipastikan akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada Mei 2023. Ini merupakan keikutsertaan ke-12 bagi The Young Lions. Kesuksesan terbesarnya datang pada 2017 ketika Inggris memenangkan Piala Dunia.

Inggris lolos melalui babak penyisihan Piala Dunia U-20 2023 di Kejuaraan Eropa. Pada Kejuaraan Eropa U-19 di Slovakia pada Juni 2022, singa muda tampil cukup dominan. Mereka berada di Grup B bersama Israel, Austria, dan Serbia.

Timnas Inggris sukses melaju ke babak semifinal tanpa kekalahan. Mereka mampu menyudahi perlawanan Italia 2-1. Di final, Singa Muda kembali mengalahkan Israel 3-1 untuk memenangkan kompetisi.

- Iklan -

Sebelum mengikuti aksi para pemain muda Inggris, simak dulu profil skuad selengkapnya dan daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20. Berikut penjelasan lengkapnya.

Carney Chukwuemeka menjadi kunci sukses Inggris U-20 di babak kualifikasi kemarin. Lahir di Eisenstadt pada 20 Oktober 2003, pemain ini berposisi sebagai gelandang serang dan merupakan rekrutan baru Chelsea yang ditandatangani oleh Aston Villa seharga 18 juta euro pada bursa transfer musim panas 2022.

Di babak kualifikasi Piala Dunia U20, Chukwuemeka tampil luar biasa. Dia tampil di semua lima pertandingan Inggris, menyumbangkan tiga gol dan dua assist untuk lima gol Singa Muda. Rata-rata menit per golnya adalah 185 menit/gol dari 456 menit permainan.

- Iklan -

Di bawah manajemen pelatih Ian Foster, pemain berusia 19 tahun itu memainkan 18 pertandingan, mencetak enam gol dan memberikan lima assist. Total waktu bermainnya adalah 1452 menit.

Baca Juga:  Enam Trofi Lionel Messi Bersama Argentina, The GOAT Sejati

Chukwuemeka berhasil bermain di papan atas Liga Inggris di usia yang relatif muda. Dia membuat 14 penampilan untuk The Blues, dengan rata-rata 371 menit di semua kompetisi. Pemain yang satu ini pasti akan menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawannya. Chukwuemeka akhirnya bisa menjadi senjata utama kesuksesan Lions muda di Piala Dunia U20 2023 di Indonesia. Mampukah Chukwuemeka Cs kembali merebut gelar Piala Dunia U-20? Mari kita menonton bersama.

Jadwal Lengkap Piala Dunia U-20 2023

Profil Pelatih: Ian Foster

- Iklan -

Kesuksesan timnas U-20 Inggris tak lepas dari peran penting pelatih. Ian Foster adalah penampilan menonjol Inggris di kompetisi EURO U-19 terbaru.

Kilas balik ke sebelum dia menjadi pelatih. Foster memulai karirnya sebagai pesepakbola profesional di akademi Liverpool. Setelah masuk tim utama, Foster pindah ke beberapa tim di Inggris dan memutuskan pensiun di Forest Green pada Juli 2006.

Karier kepelatihannya dimulai ketika dia memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola. Dia mulai sebagai fisioterapis di klub Liga Premier kasta rendah, Kidderminster Harriers. Dua tahun kemudian, Foster ditunjuk sebagai asisten manajer di Galway United sebelum akhirnya dipromosikan menjadi manajer pada Januari 2009.

Di penghujung tahun 2009 ia memutuskan untuk bergabung Dundalk FC di divisi pertama Liga Irlandia sebagai manajer. Pelatih yang kini berusia 46 tahun itu juga pernah menjadi manajer di Coventry, asisten manajer di Portsmouth dan manajer di Inggris sebelum akhirnya diangkat menjadi manajer tim yunior Inggris.

Baca Juga:  6 Agenda Besar Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Selama masa jabatannya sebagai pelatih Singa Muda, Foster memainkan 30 pertandingan, memenangkan 24 pertandingan, seri empat kali, dan kalah dua kali. Rata-rata skornya adalah 2,65 poin/game.

Di bawah kepemimpinan ahli taktik, Inggris dipandang sebagai penantang kuat untuk memenangkan Piala Dunia U-20. Bisakah Foster dan tim melaju jauh dalam balapan? Menarik untuk ditonton.

Daftar Pemain Timnas Inggris U-20

Daftar berikut merupakan nama-nama pemain yang digunakan Timnas Inggris U-20 pada kompetisi EURO U-19 Juni 2022 lalu. Hal tersebut disebabkan karena skuat Inggris untuk Piala Dunia U-20 belum secara resmi diumumkan.

Kiper: Harvey Davies (Liverpool U-21), Owen Goodman (Crystal Palace U-21), Matthew Cox (Brentford).
Belakang: Callum Doyle (Coventry City), Luke Mbete (Bolton Wanderers), Ronnie Edwards (Peterborough United), Bashir Humphreys (SC Paderborn 07), Jarell Quansah (Bristol Rovers), Brooke Norton-Cuffy (Coventry City), Daniel Oyegoke (Brentford B).
Tengah: Carney Chukwuemeka (Chelsea), Alex Scott (Bristol City), Tim Iroegbunam (Queen Park Rangers), Dominic Corness (Liverpool U-21), Aaron Ramsey (Middlesbrough), Harvey Vale (Chelsea U-21), Alfie Devine (Tottenham Hotspur U-21).
Depan: Samuel Edozie (Southampton), Samuel Iling Junior (Juventus), Liam Delap (Preston North End), Dane Scarlett (Portsmouth), Daniel Jebbison (Sheffield United), Mateo Joseph (Leeds United U-21).

 

 

 

 

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU