Daftar Tenaga Honorer yang Tidak Ikut Pendataan Tenaga Non ASN 2022 di Instansi Pemerintah

FAJAR Pendidilan

Daftar Tenaga Honorer yang Tidak Ikut Pendataan Tenaga Non ASN 2022 di Instansi Pemerintah, Pendataan tenaga honorer masih sementara dilaksanakan di Instansi Pemerintah, baik di Pusat maupun pada daerah di seluruh Indonesia.

Pendataan tenaga honorer bukan bermaksud untuk diangkat menjadi PNS atau PPPK.

Adapun pendataan tersebut dibuat untuk pemetaan tenaga non ASN yang tersebar di seluruh Instansi Pemerintah, berdasarkan sumber daya yang dimiliki.

Akan tetapi, bagi mereka yang nantinya memenuhi persyaratan untuk ikut serta dalam seleksi PPPK 2022, akan diberikan kesempatan untuk ikut.

Dalam proses pendataan yang dilaksanakan oleh masing-masing Instansi Pemerintah, ada beberapa tenaga non Aparatur Sipil Negara ini yang tidak ikut serta dalam proses pendataan.

BACA JUGA :   Kapan Pelimpahan Tersangka Putri Candrawathi?

Dilansir dari laman Ayobandung.com, berikut ini penjelasan lengkap tentang Daftar Tenaga Honorer yang Tidak Ikut Pendataan Tenaga Non ASN 2022 di Instansi Pemerintah.

Daftar tenaga honorer yang tidak ikut serta dalam pendataan tenaga non ASN 2022:

  1. Tidak aktif lagi di Instansi Pemerintahan
  2. Usia kurang dari 20 tahun atau lebih dari 56 tahun pada 31 Desember 2021
  3. Pegawai Layanan Umum Daerah (BLU/BLD)
  4. Petugas Kebersihan, Pengemudi, Satuan Pengamanan dan bentuk jabatan lain yang dibayarkan dengan mekanisme Outsourcing (Ahli Daya)
  5. Masa kerja kurang dari satu tahun pada 31 Desember 2021
  6. Pembayaran melalui APBN/APBD bukan dari akun MAK 51 (Belanja Pegawai)

Keenam kategori tidak dapat didata bukan tanpa alasan.

BACA JUGA :   Mengerikan Kasus yang Membelit Gubernur Papua Lukas Enambe

Salah satu alasan mendasar mengapa keenam kategori tersebut tidak masuk dalam pendataan adalah soal honor atau upah yang mereka terima.

Keenam kategori tersebut adalah mereka yang mendapatkan honorarium melalui mekanisme pengadaan barang dan jasa baik individu maupun pihak ketiga.

Bagi mereka yang sudah menjadi bagian tenaga non ASN yang bisa di data atau diluar kategori tersebut, maka segera persiapkan beberapa berkas dan dokumen yang berikut ini.

Berikut 7 berkas yang perlu dipersiapkan, yaitu:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil;
  2. Kartu Keluarga;
  3. Ijazah;
  4. Pas foto;
  5. Swafoto/selfie;
  6. Surat Keputusan (SK) Jabatan;
  7. bukti Pembayaran Gaji.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

10 Peraturan Permainan Bola Basket dan Mencetak Gol

10 Peraturan Permainan Bola Basket. Permainan bola basket terdiri dari 12 pemain. Namun, hanya 5 orang yang berada di lapangan. Posisi dipecah menjadi Point...

Profil Lengkap Nana Pemeran Ho Bora di Glitch: IG, Karier, Drama, Film

Nana akan berperan sebagai karakter Ho Bora dalam drama Korea terbaru Glitch yang akan tayang malam ini di Netflix pada 7 Oktober 2022. Simak...

Profil dan Biodata LaMelo Ball, Tinggi, Karir, Agama dan Pasangan

LaMelo Ball (lahir 22 Agustus 2001) adalah Pemain Bola Basket Profesional Amerika dari Chino Hills, California, AS. Dia adalah penjaga tembak di tim. Selanjutnya, saluran...

Kronologi Pria di Luwu Tikam 2 Wanita yang Menewarkan 1 Wanita

Akibat insiden tersebut, satu orang tewas sementara pelaku yang belum diketahui identitas masih dalam pengejaran polisi. "Korban bernama Intan warga Desa Langkiddi Kecamatan Bajo mengalami...