Dekan FKM Unhas Terpilih Jadi Dewan Pengawas AIPTKMI

Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) melaksanakan Musyawaran Nasional (Munas) ke-VIII bertempat di Riau pada tanggal 22-23 November 2022 di Hotel Aryaduta Kota Pekanbaru.

Sesuai dengan amanah Anggaran Rumah Tangga (ART) yang merupakan forum musyawarah tertinggi antar anggota AIPTKMI se-Indonesia dihadiri oleh Dewan Pengawas, Pengurus dan Anggota AIPTKMI.

Kegiatan Munas dilakukan dengan agenda utama sidang organisasi yang mencakup pergantian periode kepengurusan diantaranya pemilihan Ketua dan  Dewan Pengawas AIPTKMI periode 2022-2025.

- Iklan -

Kegiatan ini diikuti oleh  sekitar 176 anggota asosiasi yang berasal dari 5 wilayah region di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Prodi S1 Kesehatan Masyarakat FKM Unhas mengutus delegasi yakni Dekan FKM Unhas Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD bersama Wakil Dekan Bidang akademik dan kemahasiswaan Dr Wahiduddin, SKM, MKes.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UINAM Gelar Seminar di Desa Pana Enrekang

Kegiatan yang digelar setiap 3 tahun tersebut memilih dan menetapkan Prof Asnawi Abdullah, SKM MHSM MSc HPPF DLSHTM PhD sebagai Ketua AIPTKMI serta menetapkan tiga orang Dewan Pengawas yang terdiri dari dr Agustin Kusumayati, MSc PhD (FKM Universitas Indonesia); Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MSc PhD (Dekan FKM Universitas Hasanuddin); dan Prof Dr Dra Ida Yustina, MSi (Dekan FKM Universitas Sumatera Utara).

- Iklan -
Baca Juga:  Perluas Jaringan Internasional, IAIN Bone MoU dengan Zarqa University Jordan

Kegiatan Munas pada hari kedua diisi dengan sidang organisasi dengan agenda sidang pada tiga komisi yakni masing-masing komisi organisasi (perubahan AD/ART), komisi program dan komisi perumusan penjaminan mutu Kesehatan masyarakat yang dilanjutkan dengan rapat pleno.

Di akhir kegiatan Munas Prof Sukri sebagai salah satu dewan pengawas juga berharap kepada pengurus yang terpilih dapat melanjutkan program yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya dengan senantiasa mengembangkan berbagai kegiatan yang inovatif dan meminta  penyusunan pengurus periode berikutnya dapat mengakomodir perwakilan dari setiap wilayah di Indonesia untuk menjadi pengurus Pusat AIPTKMI.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU