Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Patok Banding ke Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI

Dewan Etik Dosen LLDIKTI Wilayah IX melakukan patok banding (benchmarking) ke Kantor Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Jakarta, Rabu-Jumat 16-18 November 2022.

Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX ini dipimpin oleh Prof Dr Ma’ruf Hafidz, SH, MH (Ketua); Prof Dr Eliza Meiyani, MSi (Sekretaris); dan Anggota, Prof Dr H A Muin Fahmal, SH, MH; Prof Dr H Hambali Thalib, SH MH; Prof Dr A Niniek Fariaty Lantara, MSi.

Pada kunjungan patok banding ini, Tim Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX diterima oleh Ketua Komisi MKD DPR RI Adang Daradjatun (F-PKS), dan para Wakil Ketua MKD DPR RI Trimedya Panjaitan (F-PDI Perjuangan), Andi Rio Idris Padjalangi (F-Golkar), Habiburokhman (F-Gerindra) dan Nazarudin Dek Gam ( F-PAN).

- Iklan -
Baca Juga:  STIM LPI Makassar Rayakan Prestasi Mahasiswa

Ketua MKD DPR RI, Adang Daradjatun pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan salam kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX atas kepercayaan memilih MKD DPR RI sebagai lokasi patok banding.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini pada akhir pertemuan menyatakan banyak menerima pengalaman dan pengetahuan sangat berharga atas kedatang para profesor yang bergabung selaku anggota dewan etik dosen.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Tim Dewan Etik Dosen ini mendapatkan pengalaman berharga untuk bahan melakukan pembenahan fungsi dewan etik sebagai sarana peningkatan mutu, martabat dan kehormatan dosen dalam lingkungan LLDIKTI IX.

- Iklan -

Ketua Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX, Prof Dr Ma’ruf Hafidz mengatakan, hasil patok banding akan menjadi bahan rapat kerja untuk membuat nomenklatur program kerja dewan etik.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU