Doa-Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Rumah Tangga Harmonis

Doa-Doa Agar Suami Tidak Selingkuh dan Rumah Tangga Harmonis, Dalam hubungan suami istri tentu penting untuk salin mendoakan dan saling mendukung satu sama lain. Serta saling percaya atas hubungan yang suci yaitu pernikahan.

Hubungan keluarga yang harmonis akan mengundang kasih sayang dan nikmat dari Allah SWT. Salah satu cara yang dilakukan muslim adalah memohon doa untuk suami agar rumah tangga tetap harmonis.

Sejatinya, tujuan membangun pernikahan adalah membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah seperti dilansir dari buku Fiqh Keluarga Terlengkap karya Rizem Aizid. Tujuan dari pernikahan secara Islam ini tertuang dalam surat Ar Ruum ayat 21 yang berbunyi,

- Iklan -

وَمِنْ اٰيٰتِهٖٓ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ اَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوْٓا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَّوَدَّةً وَّرَحْمَةً ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

Artinya: “Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.”

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Sabtu, 18 Mei 2024: Hidup Bersahaja -- Namun, Tetap Fokus

Dalam ajaran Islam, umat muslim dianjurkan untuk menikah karena Islam menginginkan umatnya hidup dalam kedamaian, kesejahteraan, dan ketenteraman. Kehidupan yang sakinah mawaddah warahmah bersama keluarga itu hanya akan dirasakan dan dicapai oleh orang yang sudah menikah.

Salah satu upaya untuk mencapainya yakni dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Berikut pilihan doa yang dapat diamalkan muslim agar hubungan suami istri tetap harmonis.

- Iklan -

Doa-Doa untuk Suami

1. Doa agar Suami Ingat Istri

Wa minan-naasi may yattakhizu min dunilllaahi andaday yuhibbunahum kahubbillaah, wallaziina aamanuu asyaddu hubbal illaahi walau yarallaziina zalamuu iz yaraunal ‘azaaba annal quwwata illaahi jamii’aw wa annallaaha syadiidul ‘azaab

Artinya: “Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah SWT, mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).”

Baca Juga:  Cara Pembagian Daging Hewan Kurban yang Terbaik

2. Doa agar Suami Sayang Istri

Allohummaj’alnii mahbuuban ‘inda zuaji birohmatika yaa arhamar roohimin

- Iklan -

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah hamba orang yang dicintai oleh suami, dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Penyayang di antara para penyayang.”
3. Doa agar Suami Tidak Selingkuh

Fa innaloha kaana bimaa ta’maluuna khobiiro

Artinya: “Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala yang kalian kerjakan.”

4. Doa agar Suami Selalu Setia

Rabbana aamannaa bimaa anzalta wat taba’nar rasuula faktubnaa ma’asy syaahidiin

Artinya: “Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan kami telah mengikuti Rasul. Karena itu, masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi.”

5. Doa agar Suami Tetap Harmonis

Allaahu ya’alamu maa tahmilu kulla syai-in untsaa wa maa taghiidhul aruaamu wa maa tazdaad. Wa kullu syai-in ‘indahu bimiqdaar

Artinya: “Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan, segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya.”

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU