FKG Unhas Gandeng Kampus Kedokteran Gigi Terbaik di Korea Selatan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddinn ( FKG Unhas) terus berupaya membangun jaringan internasional. Kali ini, menjajaki kerjasama dengan dua perguruan tinggi dari Korea Selatan, yaitu: Seoul National University School of Dentistry, Seoul, dan Dankook University School of Dentistry, Cheonan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya FKG Unhas memenuhi strategi Unhas menuju World Class University.  Sebelumnya, FKG Unhas telah memperoleh pengakuan standarisasi AUN-QA yang menjadi salah satu pendorong internasionalisasi FKG.

Dekan FKG Unhas, drg Muhammad Ruslin, M Kes, Ph D, Sp.BM(K) melakukan kunjungan ke dua Fakultas Kedokteran Gigi di Korea Selatan tersebut pada tanggal 22 – 25 April 2019.  Dalam kunjungan itu, Dekan FKG Unhas diterima oleh masing-masing Dekan Seoul University School of Dentistry Prof. Jung-Suk Han, DDS., Ph.D. dan Dekan Dankook University School of Dentistry Prof. Won-Jeoang Han, DDS., Ph.D.

- Iklan -
Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Selain mengunjungi fasilitas pendidikan kedua universitas tersebut, Dekan FKG Unhas didampingi oleh Prof. Dr. drg. Barunawaty, M.Kes., Sp.RKG(K) juga mengunjungi Rumah Sakit Gigi dan Mulut kedua kampus tersebut.  Prof. Barunawaty merupakan guru besar Departemen Dentomaksilofasial Radiologi FKG Unhas.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Dalam pertemuan dengan kedua dekan di Korea, masing-masing menyatakan minat yang sama untuk mengembangkan dan merealisasikan kerja sama yang lebih konkrit dengan FKG Unhas.

“Semoga penandatanganan MoU bisa segera direalisasikan sehingga implementasi bidang Pendidikan, kolaborasi penelitian, staf dan student exchange bisa segera di wujudkan,” ungkap Dekan FKG Unhas.

- Iklan -

Dua Professor masing-masing dari Kedua Universitas tersebut juga menyatakan kesediannya hadir sebagai pembicara utama pada kegiatan 2th Intenational Conference on Biophysical Technology in Dentistry (ICoBTD 2019) pada tanggal 24-25 Agustus yang akan datang di Makassar. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU