Dua Penulis Novel Best Seller Berbagi Tips di Unibos

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Makassar International Writers Festival (MIWF) Campus Program 2019 yang bekerjasama dengan Prodi Hubungan Internasional (HI) Universitas Bosowa (Unibos), menghadirkan dua pemateri untuk memberikan motivasi terkait penulisan novel. Kedua pemateri tersebut merupakan penulis novel best seller yang dihadirkan di Lobby Gedung I Unibos.

Trinity yang merupakan penulis buku perjalanan The Naked Traveller dan Alvy Syahri penulis novel anak muda ini berbagi tips kepada mahasiswa HI Unibos terkait proses pembuatan buku hingga menjadi karya yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya kalangan remaja.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Menurut Trinity, hal yang perlu diperhatikan bagi seorang penulis termasuk memahami karakter dalam setiap peran yang dimasukan penulis. “Bagaimana penulis bisa menggugah minat pembaca dengan alur cerita yang menarik dan penulis sebaiknya memunculkan cerita yang bisa diterima dengan baik diimajinasi para pembaca,” jelasnya.

- Iklan -

Selain itu, Ketua Prodi HI Unibos, Zulkhair Burhan, S IP., MA., turut mengungkapkan tanggapannya terkait kerjasama kegiatan MIWF Campus Program 2019 ini.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

“Melalui kegiatan ini kami harapkan bahwa mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan literasi khususnya dalam bidang penulisan. Bagaimanapun seseorang akan memiliki nama juga melalui karya tulisan dan tulisan yang berkualitas tentunya akan menjadi karya yang memiliki nilai sendiri bagi para pembaca,” kata Ketua Prodi HI Unibos.

Sebelumnya, dalam kerjasama HI Unibos dan MIWF Campus Program 2019 ini juga telah menghadirkan Direktur Penerbit Mizan Group, Haidar Bagir sebagai pemateri Kuliah Umum mengenai politik identitas dan juga menghadirkan Agustinus Wibowo  yang merupakan Travel Writers. (FP)

- Iklan -

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU