Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam SKM., M.Kes., Med.Ed

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melalui Surat Keputusan Dekan FKM Unhas mengangkat Tim Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam SKM., M.Kes., Med.Ed mengharapkan agar Tim ini dapat mengatasi Covid-19 yang tengah dihadapi.

“Tim ini memiliki visi menjaga orang sehat agar tetap sehat, sebagai perwujudan prinsip promotif dan preventif serta membantu masyarakat memperoleh edukasi Covid-19 yang benar,” terang Aminuddin

Pendekatannya, kata Aminuddin, harus mempertimbangkan budaya masyarakat, bahkan media edukasi ini akan dirancang ke dalam beberapa bahasa daerah misalnya media edukasi Covid-19 dirancang ke dalam bahasa Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar.

“Diharapkan melalui media seperti ini lebih menarik dan pesannya sampai ke target sasaran,” harap Dekan.

Sementara itu Ketua Tim Edukasi Covid-19 FKM Unhas, Nasrah, SKM., M.Kes. menambahkan Tim Edukasi dibentuk sebagai implementasi tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat berupa pemberian edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga :   Lembaga Penelitian UNM Sosialisasikan Produk Penelitian Hak Kekayaan Intelektual

“Tim ini sudah dibagi ke dalam beberapa divisi mulai dari divisi desain media, divisi edukasi dan entertainment, dan divisi hubungan masyarakat. Pembagian divisi ini diharapkan dapat memahami masing-masing tugasnya,” jelas Nasrah.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh tim yaitu melakukan review literatur tentang informasi Covid-19, membuat informasi Covid-19 dengan membuat berbagai poster menarik, podcast, siaran, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Tim Edukasi Covid-19 ini diharapkan menjadi wadah dalam menyampaikan informasi akurat yang dapat dinikmati seluruh masyarakat di Indonesia melalui pendekatan berbasis budaya di masyarakat,” pungkasnya. (FP)