Sunday, July 5, 2020

Gandeng Relawan Akhirat, Polres Barru Gelar Rentetan Giat Bakti Sosial

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74, 1Juli 2020, Kepolisian Resort (Polres) Barru menggelar serentetan kegiatan bakti sosial di wilayah hukum sektor kota, Desa dan Kelurahan se- Kabupaten Barru.

Sebagaimana terpantau saat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru Akbp Welly Abdillah menyerahkan kunci rumah Warga di Dusun CeppiE, Desa Lampoko Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Jum’at 25 Juni 2020.

Sekedar untuk diketahui bukan hanya itu, sebelumnya Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah telah memimpin berbagai kegiatan, termasuk diantaranya bagi-bagi ribuan masker, paket sembako hingga pada bedah rumah di sejumlah rumah di Tujuh wilayah hukum Kepolisian Sektor dalam lingkup Polres Barru, bersama para relawan akhirat dan komunitas kenapa ko lari Baznas Barru.

Saat dijumpai Taman Makam Pahlawan (TMP) Barru, Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah didampingi para petinggi Polres Barru, para Kapolsek serta para Personil Polres Barru dan sejumlah Aparat Sipil Negara (Asn) mengatakan, ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Barru mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19,” kata Akbp Welly Abdillah usai menabur bunga di TMP Barru, Jalan Jend. Sudirman, Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Senin 29 Juni 2020.

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” pintasnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Barru AKP Zainuddin menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” kata AKP Sainuddin.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dituding Sebar Hoaks, Humas UIN Akan Laporkan Mahasiswa

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Humas UIN Alauddin Makassar membantah telah menyebarkan hoaks dalam rilis resmi yang beredar terkait pertemuan pimpinan dan lembaga kemahasiswaan, Rabu...

Di Gladak KRI Diponegoro-365, Danguspurla Koarmada II Serahkan Alkes Mabes TNI Kepada Danlantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr. (Han), CHRMP., menyerahkan Alat Kesehatan...

Galakkan Operasi Aman Nusa, Yon C Pelopor Kelilingi Pusat Perbelanjaan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mengenakan pakaian seragam lengkap dengan senjata, regu Patroli Aman Nusa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tampak menyambangi dan...

OPINI : Tidak Sense of Crisis, Cacat Bawaan Pemerintah Kapitalistik

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri membuat kebijakan luar biasa (extraordinary) untuk menangani krisis akibat pandemi Covid-19. Jika para...

Pos TNI AL Torobulu Amankan Puluhan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi Di Pelabuhan Penyeberangan

Konawe Selatan, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos TNI AL (Posal) Torobulu jajaran Lanal Kendari berhasil amankan puluhan gas elpiji 3 Kg bersubsidi di Pelabuhan...

REKOMENDASI