Hasil 16 Besar Liga Champions: Chelsea Taklukkan Lille 2-0

Chelsea dan Juventus mendapatkan hasil yang berbeda ketika melakoni pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.

Chelsea selaku juara bertahan Liga Champions sukses menaklukkan tamunya, LOSC Lille, di Stadion Stamford Bridge.

Dua gol kemenangan Chelsea diciptakan oeh Kai Havertz pada menit ke-8 dan Christian Pulisic (63′). Kemenangan atas LOSC Lille membuat Chelsea mengukir sejarah baru di Liga Champions.

- Iklan -

Chelsea asuhan Thomas Tuchel kini berstatus tim Inggris pertama yang berhasil meraih lima kemenangan kandang secara beruntun tanpa kebobolan.

Kemenangan 2-0 membuat Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang ketika bertandang ke markas Lille, Stadion Pierre-Mauroy, untuk meraih tiket perempat final Liga Champions. Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Lille vs Chelsea dijadwalkan berlangsung pada 16 Maret mendatang.

Baca Juga:  EURO 2024, Penalti Inggris vs Belanda Jadi Kontroversi

Pada pertandingan lain, Juventus harus puas dengan hasil imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Villarreal, Stadion El Madrigal.

- Iklan -

Juventus asuhan Massimiliano Allegri sebenarnya berhasil unggul cepat berkat gol Dusan Vlahovic pada menit pertama.

Striker asal Serbia itu sudah berhasil mencetak gol ketika pertandingan baru berusia 32 detik. Itu adalah gol debut Dusan Vlahovic di Liga Champions.

Torehan Vlahovic ke gawang Villarreal kini tercatat sebagai gol tercepat seorang debutan dalam sejarah Liga Champions.

- Iklan -

Vlahovic mengalahkan rekor gol 37 detik milik mantan pemain Borussia Dortmund, Andy Mueller, pada Liga Champions musim 1995-1996. Namun, gol cepat Vlahovic tetap tidak bisa mengantar Juventus meraih kemenangan.

Setelah gol Vlahovic, Juventus tecatat hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran hingga peluit panjang dibunyikan. Juventus pada akhirnya kebobolan pada menit ke-66.

Baca Juga:  Laga Indonesia vs Arab Saudi Bakal Disaksiakan Cristiano Ronaldo?

Gol penyeimbang Villarreal diciptakan oleh Daniel Parejo lewat tembakan kaki kiri adri dalam kotak penalti. Selanjutnya, Juventus akan bergantian menjamu Villarreal pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions.

Juventus wajib mengalahkan Villarreal pada leg kedua 16 besar Liga Champions jika ingin lolos ke perempat final. Sebab, aturan agresivitas gol tandang sudah tidak berlaku lagi di Liga Champions musim ini.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champons antara Juventus vs Villarreal dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz pada 16 Maret 2022.

Hasil lengkap pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB:

Chelsea Vs LOSC Lille 2-0 (Kai Havertz 8′, Pulisic 63′)

Villarreal Vs Juventus 1-1 (Parejo 66′ / Vlahovic 1′)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU