Hasnah Syam Bagikan Bantuan Ternak Itik di Pancana

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam MARS mendorong kelompok wanita tani dan kelompok peternak untuk mengembangbiakkan itik.

Sebagai bentuk dukungan dan support ke para warga untuk mengembangbiakkan itik, istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini, memberikan bantuan itik ke Kelompok Wanita Tani/Kelompok Peternak di Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Senin (15/06/2020).

Bantuan itik yang disalurkan langsung Hasnah Syam totalnya berjumlah 275 ekor. Masing-masing 250 bibit betina, dan 25 jantan. Bantuan ini diharapkan bisa membantu para kelompok wanita tani untuk bisa ikut berternak, dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa Bangkep Makassar Unjuk Rasa Tolak Tambang

Saat menyalurkan bantuan secara simbolis, Hasnah Syam menaruh harapan, agar bibit ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para ibu-ibu di Desa Pancana. Apalagi di masa pandemi Covid-19, sudah harus mulai beradaptasi dengan tatanan new normal, atau tetap produktif.

“Semoga ini bermanfaat untuk kita semua. Dan mudah-mudahan bantuan itik ini, para ibu-ibu yang tergabung di kelompok wanita tani dan peternak, bisa memiliki aktivitas lain dengan mengembangbiakkan itik,” kata Hasnah Syam di depan anggota kelompok wanita tani.

Di penyerahan bantuan yang dirangkaikan silaturahmi secara terbatas ini, Hasnah Syam juga kembali mengingatkan untuk terus mematuhi anjuran pemerintah mengenai pentingnya selalu menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

- Iklan -
Baca Juga:  Pemerasan di Sengkang, Harry Goa Dijatuhi Hukuman 1 Tahun 4 Bulan Penjara

Kepala Dinas Pertanian Barru, Ahmad yang turut hadir mendampingi Hasnah Syam, menuturkan, bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah kabupaten untuk terus menggerakkan kelompok wanita tani di pedesaan.

“Ini salah satu bagian dari sederet program pemerintah untuk petani dan peternak. Dan kami harap, agar bantuan itik ini bisa dipelihara dengan baik. Sebab butuh waktu enam bulan untuk memeliharanya dulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

(Rus/Humas Barru)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU