HMJ TI UIN Alauddin Gelar Program Smart Kampung di Sinjai

FAJAR Pendidikan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menggelar kegiatan Smart Kampung Social Media Management dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Program pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini dirangkaikan dengan Deklarasi Komunitas Teknologi Sinjai yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai pada Rabu, 18 Mei 2022.

Ketua HMJ TI Periode 2022, Muh Taqwin Syah menyampaikan, program pelatihan bertajuk “Optimalisasi Sumber Daya Manusia Kabupaten Sinjai yang Lebih Progresif dan Kreatif” ini melibatkan sejumlah peserta, terdiri dari pelajar yang tersebar di beberapa sekolah di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA :   Tim Sharia Business Plan Forkeis UIN Alauddin Juara III di Temilreg X Fossei

“Kegiatan kita ini kami gagas untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih progresif dan kreatif dalam era digitalisasi saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Ir Sultan H Tare, serta didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan dan Camat Sinjai Timur, Akbar.

Melalui kesempatan tersebut, Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan tambahan pengetahuan pada semua peserta yang hadir mengenai sosial media management agar pelaksanaan program bisa berjalan dengan optimal dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Ir Sultan H Tare saat membacakan sambutan Bupati Kabupaten Sinjai. Ia meminta agar peserta benar-benar serius mengikuti setiap tahapan kegiatan.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 18 Latih Kader Terapkan Emo Demo

“Kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan secara seksama. Bekerja bersama, berkolaborasi dengan semua stakeholder agar pelaksanaan program ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan,” katanya berpesan.

Dalam penyampaiannya, Pemerintah Sinjai imbuh dia, sangat mengapresiasi program Smart Kampung yang dilaksanakan oleh HMJ Teknik Informatika UIN Alauddin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan program ini. Semoga mampu untuk terus melanjutkan kegiatan-kegiatan positif selanjutnya dalam mendukung kinerja pemerintah daerah terutama program Smart Kampung,” pungkas-nya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI