IKA FKM Unhas Adakan Halal bi Halal 2023

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (IKA FKM Unhas) mengadakan kegiatan Halal bi Halal Tahun 2023 dalam rangka mempererat silaturahmi dan memperkokoh solidaritas antar alumni.

Kegiatan Halal bi Halal ini dilaksanakan di Room VIP Lantai 2 Restoran ULU JUKU Makassar, Sabtu 29 April 2023 lalu.

Halal bi Halal Tahun 2023 dihadiri sekitar 90 orang alumni dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan pertama 1987 hingga yang termuda 2019, serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum IKA FKM Unhas Sakkir Hanafi dan Ketua Harian IKA Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Azri Rasul.

- Iklan -

Selain itu, alumni yang hadir juga berasal dari latar belakang profesi yang beragam, mulai dari Akademisi, Peneliti, Praktisi, Birokrasi, dan Enterpreuner.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Kegiatan tersebut dibuka dengan berdoa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Sakkir Hanafi selaku Ketua IKA Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas.

Dalam sambutannya, Sakkir Hanafi selaku Ketua Umum IKA FKM Universitas Hasanuddin menyampaikan harapan agar ke depannya IKA FKM Unhas menjadi semakin solid dan tetap menjaga silaturahmi.

- Iklan -

Selain itu, perlu adanya pengembangan dari IKA Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas menjadi per program studi yakni untuk alumni kesmas dan gizi FKM Unhas atau menjadi per wilayah oleh karena alumni FKM Unhas yang telah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Umum IKA FKM Unhas juga berpesan agar kepengurusan IKA FKM Universitas Hasanuddin segera melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) agar regenerasi atau pelanjut struktural pengurus IKA FKM Unhas.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing session sambil dirangkaikan dengan makan bersama.

- Iklan -

Dalam sesi sharing session, masing-masing dari perwakilan angkatan menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan harapan mengenai masa depan keilmuan kesmas, pentingnya agar menguasai skill dasar kekesmasan, serapan di berbagai sektor nantinya, dan dukungan atau dorongan kepada alumni-alumni untuk melanjutkan studinya ke luar negeri.

Di akhir kegiatan, saat foto bersama, Ketua Harian IKA Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Azri Rasul juga menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini yang mempererat silaturahmi dapat menjadi agenda tahunan dari IKA Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU