Indonesia Kalah Telak 4-0 di Leg ke-1 Piala AFF 2021

FAJAR Pendidikan

Shin Tae-yong gagal di laga Timnas Indonesia vs Thailand pada leg I final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Terbukti, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-4 dalam laga yang digelar di Stadion National, Singapura, tersebut.

Lantas, apa prank yang dimaksud? Kemarin saat tampil di konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong menunjuk Egy Maulana Vikri untuk mendampinginya.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong ditemani Egy Maulana Vikri di konferensi pers jelang laga Indonesia vs Thailand)

Kehadiran Egy Maulana Vikri langsung menimbulkan spekulasi bahwa Shin Tae-yong akan menjadikan pemain 21 tahun itu sebagai starter di laga Timnas Indonesia vs Thailand. Sebab, mayoritas pelatih pada umumnya, pemain yang dibawa ke konferensi pers bakal ditunjuk sebagai starter di laga sebenarnya.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Muhammad Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U-16 Indonesia Berdarah Papua

Namun, sesuai prediksi Okezone sebelumnya, keputusan Shin Tae-yong membawa Egy Maulana Vikri adalah untuk mengelabui pelatih Thailand, Alexandre Polking. Diprediksi, Alexandre Polking mengira Shin Tae-yong menjadikan Egy Maulana Vikri sebagai starter.

Dengan begitu, Alexandre Polking otomatis harus menyesuaikan strategi untuk mematikan Egy Maulana Vikri yang kemungkinan turun sejak awal laga. Namun, fakta di lapangan tidak seperti itu.

Shin Tae-yong tidak memainkan Egy Maulana Vikri sejak awal laga! Egy Maulana Vikri baru turun di babak kedua untuk menggantikan Ricky Kambuaya. Sebenarnya, ini bukan yang pertama Shin Tae-yong mengambil keputusan seperti di atas.

Shin Tae-yong sempat membuat kecohan jelang Timnas Indonesia bertemu Vietnam di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada medio Juni 2021. Saat itu di konferensi pers, Shin Tae-yong membawa Egy Maulana Vikri.

BACA JUGA :   Sultan Zaky, Pemain Andalan Timnas U-16 yang Kaya Akan Prestasi

Shin Tae-yong

Hal itu bagaikan pertanda Egy Maulana Vikri akan turun sebagai starter saat Timnas Indonesia bertemu Vietnam. Namun, faktanya ternyata tidak seperti itu. Egy Maulana Vikri baru turun di babak kedua.

Sekarang, fokus Timnas Indonesia dialihkan ke laga leg II final Piala AFF 2020 kontra Thailand pada Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB. Untuk menjadi juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia wajib menang dengan selisih lima gol.

Jika Timnas Indonesia menang dengan selisih empat gol, laga bakal berlanjut ke adu tendangan penalti. Jika masih imbang juga, pemenang ditentukan via eksekusi penalti.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI