Ingin Putus dari Pacar? Ini Cara Putus yang Nggak Bikin Sakit Hati

Memutuskan hubungan cinta memanglah keputusan yang tak mudah untuk diambil. Namun, bila memilih untuk terus bersama, bukan pasti jadi hal yang lebih baik juga.

Kamu harus bisa menentukan apa yang harus terjadi dengan hubungan percintaan. Bila Kamu memilih untuk putus, ada baiknya gunakanlah kalimat putus yang nggak bikin sakit hati pacar atau pasangan Kamu.

Tujuannya tentu saja agar hubungan Kamu dengan mantan tidak terlalu buruk dan menjadi musuh ke depannya. Ada banyak contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati sebenarnya.Namun ada kalahnya akan ada pihak yang merasa terluka, kan? Tapi, setidaknya, Kamu sudah mencoba untuk tidak menyakitinya. Nah, apa saja contoh kalimatnya?

- Iklan -

Sebelum Tahu Contoh Kalimat Putus yang Nggak Bikin Sakit Hati, Ketahui Dulu Cara Memutuskan Hubungan Tanpa Drama

Tapi, setidaknya, Kamu sudah mencoba untuk tidak menyakitinya. Nah, apa saja contoh kalimatnya?

Sebelum Tahu Contoh Kalimat Putus yang Nggak Bikin Sakit Hati, Ketahui Dulu Cara Memutuskan Hubungan Tanpa Drama

- Iklan -
Baca Juga:  Rawat Ginjal dengan Air Hangat
Img: Int

Jangan PHP
Sebenarnya, tidak ada cara memutuskan pasangan yang tidak akan menyakitkan hati meski menggunakan kalimat putus yang nggak bikin sakit hati dan nggak klise.

Namun, Kamu bisa mengantisipasi segala drama yang akan terjadi setelah Kamu mengakhiri hubungan dengan cara memutuskan yang benar. Salah satunya adalah dengan tidak PHP.

Tidak sepantasnya Kamu menghilang begitu saja darinya hanya agar ia tahu bahwa Kamu tak ingin bersamanya lagi. Bersikaplah dewasa. Datangi pasangan Kamu dan katakan bahwa Kamu tak ingin bersamanya lagi. Memang terasa jahat, namun ini akan memberikan kepastian yang jelas antara hubungan Kamu.

Img: Int

Putuskan Langsung, Jangan via Telepon
Cara lain untuk memutuskan pasangan tanpa harus drama adalah dengan memutuskannya langsung alias tidak lewat telepon atau media sosial kecuali kalau Kamu sedang LDR.

Memutuskan pasangan dengan tidak menatapnya langsung menunjukkan bahwa betapa tidak dewasanya Kamu dalam menghadapi konflik.

Langsung Akhiri
Jangan mengulur waktu ketika Kamu berniat mengakhiri hubungan dengan pasangan. Lebih cepat, lebih baik. Jangan menunggu besok, lusa apalagi minggu depan.

Semakin Kamu mengulur waktu, maka pasangan akan menyadari gerak-gerik Kamu dan bisa saja berusaha agar hubungan Kamu tak putus.

- Iklan -
Baca Juga:  Tips Mengatasi Anak Bandel

Akhiri dengan Lugas
Saat pasangan Kamu bertanya mengapa Kamu ingin putus setelah ungkapkan beberapa contoh kalimat putus yang nggak bikin sakit hati, jangan memberikan alasan yang berbelit-belit.

Jangan katakan yang berujung pada hanya membuang-buang energi dan waktu seperti aku mau putus karena kamu tak pernah ada untuk aku.

Img. Int

Jangan Plin Plan
Banyak orang yang akan kembali pada pasangan mereka setelah sang mantan menghubungi dan memohon serta melakukan hal ekstrem lain agar kalian tetap bersama. Jangan mudah tergoda.

Tidak sepantasnya Kamu kembali pada pasangan hanya karena merasa kasihan. Katakan padanya dengan tegas bahwa Kamu tak bisa kembali dan jangan berubah pikiran, biar nggak jadi cowok atau cewek yang munafik. [Editor: Ismi/*]

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU