Ini Prospek Lulusan Sastra Jepang Gaji Ratusan Juta, Yuk Simak!

Prospek Kerja dan Gaji lulusan Sastra Jepang, banyak dicari? Yuk simak. Berbagai jurusan di Universitas saat ini sudah banyak disediakan, salah satunya adalah jurusan Sastra Jepang. Jepang merupakan salah satu negara maju di Benua Asia.

Jepang mempunyai julukan sebagai “The Land of Rising Sun” yang artinya Negara Matahari Terbit. Jepang juga dikenal sebagai salah satu negara yang bersih dan mempunyai masyarakat yang bersikap jujur.

Sudah banyak kasus orang yang ketinggalan barang tapi ketika dicari, barang tersebut masih ada, tanpa ada satu orang pun yang mengambil.

- Iklan -

Selain itu, Jepang juga dikenal sebagai salah satu negara dengan karakter masyarakat yang disiplin. Maju dalam berbagai bidang, salah satunya teknologi membuat segala sistem di Jepang menjadi lebih cepat dan praktis, sistem pelayanan juga sudah banyak menggunakan robot dan self service tanpa adanya kecurangan.

Dengan masuk ke jurusan Sastra Jepang dapat membuat kamu tidak hanya belajar tentang Bahasa Jepang saja, tapi juga mempelajari budaya, karya sastra yang dimiliki, sejarah, dan sebagainya.

Walaupun dulu Indonesia pernah dijajah oleh Jepang, tapi saat ini sudah lebih dari 60 tahun, Indonesia membangun hubungan persahabatan dengan Jepang di berbagai bidang, seperti politik, kebudayaan, ekonomi, dan lain-lain.

- Iklan -
Baca Juga:  HIMATERAGI Fakultas Vokasi Unhas Gelar Kegiatan Pengabdian di TPA Antang

Tidak heran dengan berbagai informasi positif yang dimiliki Jepang, membuat sastra Jepang menjadi salah satu jurusan incaran calon mahasiswa Indonesia, apalagi yang gemar sastra atau yang tidak suka dalam bidang jurusan berhitung. Kamu akan belajar dan dibimbing oleh dosen dari awal.

Prospek kerja lulusan Sastra Jepang juga banyak dan kamu juga mempunyai kesempatan untuk dapat bekerja di Perusahaan Jepang serta memperoleh gaji tinggi, mengingat Jepang sangat menghargai dan menjunjung tinggi kesejahteraan para pekerjanya.

1. Perusahaan Jepang

- Iklan -

Kamu yang menjadi lulusan Sastra Jepang, mempunyai kesempatan yang besar untuk dapat bekerja di Perusahaan Jepang. Saat ini Perusahaan Jepang di Indonesia sangat banyak, dengan kemampuan dan basic sastra Jepang yang kamu miliki dapat membuat kamu lebih unggul dan dapat diterima di Perusahaan Jepang, karena dianggap kamu sudah pandai dalam menggunakan Bahasa Jepang, sudah tahu dan paham dengan berbagai sejarah, kebudayaan, dan informasi-informasi tentang Jepang.

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Selain itu, dengan bekerja di Perusahaan Jepang tidak menutup kemungkinan kamu akan ditempatkan di salah satu perusahaan yang tidak terletak di Indonesia, tapi terletak di Jepang.

Sehingga, kamu dapat pergi ke luar negeri dengan dibiayai perusahaan dan juga mendapatkan gaji yang besar. Biasanya para pekerja dari WNI yang bekerja di Perusahaan Jepang akan mengikuti regulasi upah minimum yang ditetapkan oleh masing-masing Perusahaan.

Menurut Ministry of Health, Labour, dan Welfare Jepang pada 2019, gaji/upah minum pekerja rata-rata di Jepang adalah 901 yen per jam atau dalam rupiah sekitar Rp114.327 per jam atau jika dihitung per bulan, kamu akan mendapat gaji sekitar Rp27 juta per bulan.

2. Kedutaan Besar Jepang

Untuk dapat bekerja di kedutaan ternyata tidak hanya bagi mahasiswa lulusan Hubungan Internasional aja loh. Ternyata, mahasiswa lulusan Sastra Jepang juga dapat mempunyai kesempatan bekerja di Kedutaan Besar Jepang. Jobdesc yang dikerjakan akan tergantung kamu melamar dan keterima di bidang apa. Gaji di kedutaan disesuaikan dengan tingkat pendidikan, dan pengalaman kerja.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU