UKI Toraja dan Unpacti Makassar Jalin Kerjasama Institusi, Fakultas, dan Prodi

FAJAR Pendidikan

Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar dan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja sepakat menjalin kerjasama secara institusi, antar-fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan antar-Prodi, yakni antara Program Studi Pendidikan Fisika.
Kerjasama itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) antar-universitas yang ditandatangani Rektor Unpacti Dr H Rusdin Nawi dan Rektor UKI Toraja Dr Aktavianus Pasoloran.

Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani Dekan FKIP Unpacti Dr Jafar dan Dekan FKIP UKI Toraja Drs Rubianus MPd, serta Implementation Agreement (IA) yang ditandangani Ketua Prodi Pendidikan Fisika Unpacti Mariani Akhfar SPd MPd, dengan Ketua Prodi Pendidikan Fisika UKI Toraja Alexander Pakiding SSi MSi.

BACA JUGA :   Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Pra-Lokakarya Penyesuaian RPS dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

Penandatanganan dilakukan di Kampus Unpacti Makassar, Jl Andi Mangngerangi, Makassar, Jumat, 24 Juni 2022, yang turut dihadiri Wakil Rektor I UKI Toraja Enos Lolang SSi MPd, Kabag Kerjasama UKI Toraja Dr Roni La’biran MPd, Kabang Inkobator Bisnis UKI Toraja Jumiarti Andi Lolo SSi MSi, serta Wakil Dekan FKIP Unpacti Makassar Muhammad Taqwin SPd MPD, dan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unpacti Makassar, Fatma SE MSi.

BACA JUGA :   KKN-PPM Unhas Paparkan Program Kerja yang Solutif, Berbasis Kebutuhan Masyarakat

Rektor Unpacti Rusdin Nawi mengatakan, kerjasama meliputi tridharma perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat.
Dengan kerja sama tersebut, katanya, Unpacti Makassar dan UKI Toraja dapat melakukan penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, pemagangan, penerbitan jurnal ilmiah bersama, seminar, lokakarya, serta pengembangan kurikulum.

“Banyak hal yang bisa kami lakukan bersama untuk saling menguatkan, baik antar-institusi perguruan tinggi, maupun antar-fakultas dan antar-program studi,” kata Rusdin Nawi.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI