ADV A1

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2021, dengan Link Streaming, Live dan Prediksi Skor!

FAJAR Pendidikan

Jadwal live Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 yang digelar di Singapura bakal tersaji mulai Kamis (9/12/2021). Siaran langsung dan live streaming rangkaian pertandingan timnas senior Garuda di Suzuki AFF Cup 2020 dapat disaksikan melalui RCTI, iNews, RCTI+, Vision+, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, hingga Vision+TV.

Turnamen sepak bola antar-negara paling bergengsi di Asia Tenggara ini sebenarnya digelar tahun lalu dengan tajuk Suzuki AFF Cup 2020. Namun, lantaran situasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia, maka pelaksanaan Piala AFF edisi terbaru terpaksa ditangguhkan dan baru bisa dihelat akhir tahun 2021 ini.

Di Piala AFF 2021 nanti, Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia. Sedangkan para peserta yang menghuni Grup A antara lain Singapura yang juga bertindak sebagai tuan rumah, kemudian Thailand, Filipina, Myanmar, serta Timor Leste.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 Live TV Timnas Indonesia bakal memulai kiprahnya di Piala AFF 2021 pada Kamis tanggal 9 Desember 2021 mendatang. Lawan pertama yang akan dihadapi oleh Evan Dimas dan kawan-kawan adalah Kamboja. Skuad Garuda mengungkapkan keyakinan mampu meraih kemenangan di laga perdana nanti.

Pemain muda asal Papua yang sudah dilibatkan di tim nasional senior Garuda, Ramai Rumakiek, mencanangkan target kemenangan kontra Kamboja. Winger Persipura Jayapura yang masih berusia 19 tahun ini yakin, Indonesia bisa meraih poin penuh.

“Target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya (kemampuan) individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang,” tandas Ramai Rumakiek dikutip dari Antara beberapa waktu lalu.

Sebelum bertolak ke Singapura, skuad Merah-Putih telah menjalani pemusatan latihan dan melakoni beberapa laga uji coba di Turki. Hasilnya, Timnas Indonesia kalah tipis 0-1 dari Afghanistan, kemudian menang 4-1 atas Myanmar dalam laga yang tidak tuntas lantaran turun hujan deras, lalu menang lagi melawan klub Turki, Antalyaspor, dengan skor 4-0.

BACA JUGA :   9 Daftar Top Skor Liga Inggris 2021/2022 : Son Heung-Min Raih Sepatu Emas

“Bersyukur sampai sekarang kita dalam kondisi oke, latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi. Kita baru dari Turki ke sini, kita baru beradaptasi dengan lapangan, lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin Tae-yong,” tutur Ramai Rumakiek.

Jadwal Timnas Indonesia Kapan Piala AFF Cup 2021, Jadwal Timnas Indonesia, Live TV di Mana? Daftar Pemain Timnas Indonesia di AFF 2021 & Jadwal Live RCTI-iNews Pemain Timnas Indonesia lainnya, Syahrian Abimanyu, punya tekad membawa pasukan Garuda mencapai hasil terbaik di Piala AFF 2021 nanti, yakni merengkuh gelar juara untuk pertama kalinya.

“Kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih. Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara,” tegas gelandang muda yang kini memperkuat klub papan atas Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), ini.

Begitu pula dengan Ezra Walian. Striker jebolan akademi Ajax Amsterdam ini menegaskan bahwa Timnas Indonesia harus memenangkan pertandingan pertama kontra Kamboja di Piala AFF 2021 nanti. “Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap.

Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama sebab laga pertama di sebuah turnamen selalu penting. Saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini,” sebut Ezra Walian. “Kami berlatih sangat keras, dan saya pikir itu meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran.

Kami sudah siap,” imbuh mantan pemain PSM Makassar yang sejak Liga 1 2021 membela Persib Bandung ini.

Pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2021, Jadwal, & Skuad Skuad Timnas Vietnam di Piala AFF 2021, Jadwal, & Daftar Pemain Siaran Langsung & Live Streaming Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 Siaran langsung dan live streaming rangkaian pertandingan Timnas Indonesia di Suzuki AFF Cup 2020 dapat disaksikan melalui RCTI, iNews, RCTI+, Vision+, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, hingga Vision+TV.

BACA JUGA :   Prediksi dan Link Streaming Liverpool Vs Southampton

Melalui akun resminya di Instagram, RCTI sudah memberikan konfirmasi mengenai tayangan Piala AFF 2021. Demikian pula dengan MNCNewsroom yang menyampaikan informasi serupa melalui akun Twitter resminya.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 Kamis, 09 Desember 2021 19.30 WIB:

Indonesia vs Kamboja Minggu, 12 Desember 2021 16.30 WIB:

Laos vs Indonesia Rabu, 15 Desember 2021 19.30 WIB:

Indonesia vs Vietnam Minggu, 19 Desember 2021 19.30 WIB:

Malaysia vs Indonesia Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2021

Kiper M. Riyandi – Barito Putera Syahrul Fadillah – TIRA Persikabo Cahya Supriadi – Persija Jakarta Nadeo Argawinata – Bali United Belakang Fachrudin Aryanto – Madura United Victor Igbonefo – Persib Bandung Ryuji Utomo – Penang FC/Malaysia

Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang Elkan Baggott – Ipswich Town/Inggris Pratama Arhan – PSIS Semarang Edo Febriansyah – Persita Tangerang Asnawi Mangkualam – Ansan Greeners/Korsel Marckho Sandy Meraudje – Borneo FC

Rizky Ridho – Persebaya Surabaya Rizky Dwi – Arema FC Tengah Evan Dimas – Bhayangkara FC Kadek Agung – Bali United Rachmat Irianto – Persebaya Surabaya Ahmad Agung – Persik Kediri Ricky Kambuaya – Persebaya Surabaya

Irfan Jaya – PSS Sleman Ramai Rumakiek – Persipura Jayapura Witan Sulaeman – Lechia Gdańsk/Polandia Egy Maulana Vikri – FK Senica/Slovakia Yabes Roni – Bali United Depan Kushedya Hari Yudo – Arema FC Dedik Setiawan – Arema FC Hanis Saghara – TIRA Persikabo Ezra Walian – Persib Bandung Pelatih Shin Tae-yong/Korea Selatan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI