ADV A1

Jagalah Al-Qur’an, Maka Jiwamu Akan Hidup

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id– Rasulullah Saw. Bersabda. “Terangilah rumah2 kalian dgn bacaan alQuran dan janganlah jadikan rumah kalian seperti kuburan, sebagaimana orang2 Yahudi dan Nasrani yg sembahyang di Sinagog dan Gereja tetapi mengabaikan firman2 Allah dalam kitab mereka”.

Keberadaan rumah dan kuburan tentunya berbeda. Namun rumah yg dihuni sekelompok orang yg hidup bersama yg tidak memiliki pengaruh keilmuan serta tdk berkhidmat untuk agama Islam dan kaum Muslimin pada hakikatnya adalah kuburan dan penghuninya terdiri dari orang2 yang telah mati.

BACA JUGA :   Teks Khutbah Jumat Tentang Al Quran, Perempuan, dan Insan Kamil

Jika seseorang membaca alQuran dgn baik dan mencapai makna bathinnya, maka rumahnya akan benderang laksana bintang2. Malaikat Jibril akan selalu datang mengunjungi rumah tersebut 5 kali sehari di setiap waktu2 shalat, membawakan berbagai karunia nikmat dan cahaya serta keberkahan yg tak kan sirna hingga kelak dijumpakan dgn alQuran di akhirat.

BACA JUGA :   Renungan Harian Kristen, Jumat 24 Juni 2022: Doa Yesus untuk Para Murid

Imam Jakfar Ash Shadiq bersabda, “alQuran merupakan amanah Allah Swt untuk ciptaanNya, maka sepantasnyalah bagi seorang Muslim untuk memelihara amanah yg diberikan kepadanya dan membacanya paling tidak 50 ayat setiap harinya. Karena melihat dan membaca alQuran adalah merupakan sebuah Ibadah”.

Subscribe ke akun YouTube FAJAR PENDIDIKAN untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran kamu lainnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI