Jay-Z, Musisi Dengan Perolehan Nominasi Grammy Terbanyak Sepanjang Masa

Jay-Z telah menjadi musisi yang paling banyak dinominasikan di Grammy Awards sepanjang masa, setelah masuk dalam tiga nominasi untuk penghargaan 2022.

Rapper tersebut kini memiliki total 83 nominasi, dan berhasil meraih 23 kemenangan. Pencapaian itu secara resmi melewati pemegang posisi teratas sebelumnya yaitu Quincy Jones yang memiliki total 80 nominasi.

- Advertisement -

Selain itu, Paul McCartney yang sebelumnya berada di posisi yang sama dengan istri Jay-Z, Beyonce, sekarang posisinya naik setelah mendapatkan dua nominasi dalam salah satu kategori rock.

- Advertisement -

Total kini Paul memiliki 81 nominasi, satu lebih banyak dari Quincy Jones. Mengikuti Jones dan Beyonce, ada Stevie Wonder dan mendiang konduktor klasik Georg Solti, yang meraih 74 nominasi dan komposer film-musik Henry Mancini dan John Williams, dengan 72 nominasi.

Seperti yang dilaporkan Variety, Jay-Z meraih Grammy pertamanya pada tahun 1999, dua di antaranya adalah album klasiknya ‘Vol. 2…Hard Knock Life’ dan satu lagi untuk kolaborasinya dengan Jermaine Dupri, ‘Money Ain’t AThang’.

Meskipun Jay-Z menang, dia bersikeras memboikot penghargaan tersebut. Menurutnya, hal itu dipicu karena DMX tidak diakui sama Grammy lantaran rapper tersebut mendapatkan dua album posisi nomor satu dalam setahun.

Jay-Z sendiri telah dinominasikan dalam 18 tahun Grammy sejak 1999.

Sementara itu, Billie Eilish, Doja Cat, Justin Bieber, Olivia Rodrigo, J. Cole, dan Jon Batiste memimpin dengan nominasi terbanyak untuk Grammy Awards 2022.

Acara penghargaan akan disiarkan secara langsung melalui CBS dari Los Angeles pada 31 Januari 2022.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: