Saturday, August 15, 2020

Jelang Penutupan Pendaftaran UMPTKIN 2020, UIN Alauddin Kokoh Di Urutan Kedua Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Panitia nasional penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menerbitkan surat edaran tentang perubahan sistem dan jadwal pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020.

Dalam surat edaran bernomor 064/SPAN-UM/VI/2020 tersebut, waktu pendaftaran diperpanjang hingga 5 juli 2020.

Hingga Rabu (1/7/2020), data pemeringkatan peminat UM-PTKIN 2020 menunjukkan UIN Alauddin masih kokoh di urutan kedua PTKIN paling diminati, di nomor pertama, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta masih bercokol.

Melihat tingginya mahasiswa baru peminat UIN Alauddin, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Hj Yuspiani bahagia, sebab hal tersebut sekaligus membuat UIN Alauddin Makassar menjadi PTKIN paling diminati di luar jawa.

Menurutnya, hal itu itu bisa diraih karena kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh UIN Alauddin telah diketahui oleh masyarakat secara umum, khususnya calon-calon mahasiswa baru.

“Reputasi UIN Alauddin, semakin baik dari waktu ke waktu, prestasi akademik kita dapat bersaing dengan kampus-kampus terkemuka lainnya, kita akan terus lakukan pembenahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis juga menyambut baik kabar tersebut.

Menurutnya, tingginya animo calon mahasiswa baru untuk kuliah di UIN menunjukkan kampus hijau ini adalah salah satu PTKIN terbaik di Indonesia.

“Kami selalu berusaha agar performa kampus ini semakin prima, salah satunya dengan terus berupaya mewujudkan tata kelola kampus yang benar-benar profesional, baik dari sisi akademik maupun non akademik, apalagi dalam pandangan mata, lingkungan kampus semakin rapi, bersih dan asri, sesuatu yang sudah lama didambakan oleh warga kampus,” tutupnya.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Lantamal VI Tayangkan Ucapan HUT Ke-75 RI Tahun 2020 Di TV Tron

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka HUT Ke-75 kemerdekaan RI Tahun 2020 pada 17 Agustus 2020 nanti, Lantamal VI menyemarakkan Kegiatan Tahunan ini...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Uji Kreativitas Peserta Didik Melalui Lomba

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan Muharram dan Semarak Kemerdekaan di SMP Islam Athirah 1 Makassar diadakan secara virtual. Dua kegiatan itu untuk pertama kalinya...

Memperingati Hari Pramuka, Murid SDN Borong Kerja Bakti di Rumah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Perkenalkan, nama saya Nur Aliah Suci Ramadhani dari kelas 4B, SD Negeri Borong. Saya akan melakukan kegiatan menyapu, menyiram...

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Lantamal VI Gelar Zikir Bersama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar acara...

OPINI : Sekolah Tatap Muka Antara Harapan dan Minimnya Persiapan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, selama hampir 4 bulan lebih Indonesia Lockdown yang berarti segala aktivitas seperti sekolah,...

REKOMENDASI