ADV A1

Jengkol Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit Wajah, Kok Bisa?

FAJAR Pendidikan

Manfaat jengkol untuk kecantikan kulit ternyata bisa bikin glowing dan awet muda secara alami. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui mengenai manfaat jengkol untuk yang satu ini.

Punya kulit wajah glowing dan selalu terlihat awet muda pastinya menjadi dambaan banyak orang, baik kaum wanita maupun pria. Tapi karena seiring dengan bertambahnya usia maka tanda terjadinya penuaan pada bagian tubuh yang terlihat paling nyata adalah kulit wajah.

Sekalipun rutin melakukan perawatan wajah, namun bukan tidak mungkin kulit akan mengalami penuaan. Selain kulit wajah menjadi keriput dan kusam, juga banyak terlihat adanya bintik hitam.

BACA JUGA :   Kota Bawah Tanah Ditemukan di Turki, Ini Kisahnya

Manfaat Jengkol untuk Kecantikan Kulit Wajah

Mencerahkan Wajah

Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi adalah salah satu rahasia kulit wajah awet muda bagi orang-orang zaman dulu.

Jengkol menjadi salah satu jenis makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin C dan bisa membuat wajah selalu terlihat lebih cerah.

Selain itu, jengkol adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia, sehingga masyarakatnya pun rata-rata menyukai jenis makanan ini.

Walaupun aroma jengkol menyengat, tapi tidak sedikit orang yang suka menyantap jengkol. Bahkan, orang yang suka makan jengkol beranggapan bahwa rasa jengkol itu sama seperti halnya daging.

BACA JUGA :   15 Jenis Makanan Terburuk Bagi Tubuh Menurut Ahli Kesehatan

Menangkal Radikal Bebas

Manfaat jengkol untuk kecantikan kulit wajah selain mengandung vitamin C tinggi, juga kaya akan kandungan vitamin A. Kedua vitamin ini sangat ampuh menangkal paparan radikal bebas.

Kemudian, warna kulit yang sebelumnya tidak rata jadi merata berkat adanya kandungan vitamin C tinggi dalam jengkol.

Kulit Menjadi Glowing

Selain itu, jengkol memiliki antioksidan tinggi yang mampu meremajakan sekaligus mencerahkan kulit. Oleh karena itu, kulit wajah bisa terlihat lebih glowing atau bercahaya.

Agar bisa mendapatkan manfaat jengkol tersebut, Anda harus mengonsumsinya secara rutin. Tapi ingat, jangan sampai mengonsumsi jengkol secara berlebihan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI