Jimin BTS Ulang Tahun, ARMY Banjiri Twitter dengan #JiminDay

Pesona yang Hanya Dimiliki oleh Jimin BTS hingga Ia Dijuluki Peri! Member BTS yang baik hati.

Jimin BTS merayakan ulang tahunnya ke-26 hari ini, Rabu (13/10/2021). ARMY langsung menghebohkan media sosial lewat tagar #JIMINDAY guna merayakan hari spesial idolanya itu.

Pria bernama lengkap Park Ji-min ini lahir 13 Oktober 1995 di Geumsa-dong, Busan, Korea Selatan. Jimin sudah menunjukkan bakat menari sejak dari kecil, terbukti dia pernah menjadi top student dari departemen dance di Busan High School of Arts.

Pada 13 Juni 2013, Jimin melakukan debut sebagai anggota BTS. Namanya kini sudah sangat dikenal oleh pecinta K-Pop seluruh dunia.

Jadi jangan heran ketika beberapa hari sebelum Jimin merayakan ulang tahunnya, para ARMY sudah menyiapkan perayaan megah, mulai dari webinar kesehatan mental, pasang iklan di pesawat hingga mengumpulkan donasi di berbagai negara.

Tak kalah penting ARMY ramai mendoakan idolanya itu selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan.

Jimin Ulang Tahun, Ini Pesona yang Hanya Dimiliki oleh Jimin BTS hingga Ia Dijuluki Peri!

1.Jimin Sangat peduli dengan para member BTS

BTS menjuluki Jimin sebagai Ibu Peri. Itu karena menurut mereka, Jimin merupakan member yang paling dewasa di antara mereka bertujuh. Dia sangat menyayangi Jungkook karena dia mempunyai seorang adik di Busan yang seumuran dengan Jungkook.

Dia juga merupakan sosok pendengar yang baik bagi V (satu-satunya member yang seumuran dengan Jimin). Dia selalu menjadi sandaran bagi para hyung dan juga penengah jika mereka ada yang berselisih. Tak hanya itu, Jimin pun kerap memberikan member BTS yang lain hadiah sebagai salah satu wujud sayangnya pada mereka.

2. Menyayangi keluarganya

Sama seperti member BTS yang lain, Jimin bukanlah orang Seoul asli. Dia berasal dari Busan. Dia sangat bersyukur orang tuanya mendukung karier yang dia pilih.

Selama menjadi idol pun, Jimin tetap rajin menghubungi orangtuanya. Dia memilih untuk tidak mengumbar identitas keluarganya karena menurutnya salah satu cara untuk menunjukkan rasa sayangnya pada keluarga ialah dengan menjaga privasi mereka.

3. Jimin Rajin menunjukkan cintanya kepada ARMY

Di setiap kesempatan, Jimin sering sekali menyebut ARMY, entah itu sedang mengadakan siaran langsung lewat Vlive, menghadiri acara musik, menghadiri penghargaan, atau hanya gladi, Jimin tak pernah lupa untuk menyebut ARMY.

Satu hal lagi yang membuat ARMY terharu pada Jimin ialah sifatnya yang pekerja keras hingga beberapa kali mengakibatkan dia cedera. Dia selalu menyalahkan diri sendiri jika tidak bisa menampilkan yang terbaik untuk ARMY.

4. Mempunyai sifat yang sangat sopan

Jika ada penghargaan untuk kategori idol tersopan, mungkin Jimin akan menjadi salah satu nominasinya. Bagaimana tidak, dia selalu bersikap sopan dan ramah kepada orang lain, entah itu ke sesama laki-laki maupun perempuan! Maaf dan terima kasih merupakan kata-kata yang sudah menempel di bibirnya.

5. Dermawan dan peduli kepada orang lain

Jimin pernah mengunjungi panti asuhan yang berisi anak-anak kecil bersama member lainnya. Dia menghibur anak-anak di sana dengan sedikit pentas agar dapat membuat mereka merasa gembira.

Selain itu, Jimin juga merupakan sosok yang dermawan. Terbukti, dia kerap menyumbangkan dana cukup besar dari penghasilannya sendiri, salah satunya ke SMA tempatnya dulu belajar.

6. Rendah hati

Jimin termasuk idol yang mudah untuk diajak menjalin hubungan pertemanan. Beberapa teman yang kerap menunjukkan kebersamaan mereka dengan Jimin, yaitu Ha Sungwoon, Taemin SHINee, dan Kai EXO.

7. Mempunyai senyum khas seorang peri

Jimin merupakan member BTS yang paling receh, terutama jika sedang bersama Jungkook. Dia akan sangat mudah tertawa, meskipun sebenarnya hal yang dia tertawakan itu tidak terlalu lucu bagi member lainnya. Saat Jimin tersenyum atau tertawa, akan terlihat jelas eye smile miliknya. Cocok, deh, sama julukannya sebagai peri!

8. Memiliki sisi imut layaknya maknae

Meski tak bisa melakukan aegyo, Jimin nyatanya dianggap sebagai member yang sangat imut di BTS. Dia merasa sangat canggung jika disuruh bertingkah imut, namun hal itu justru membuatnya terlihat semakin menggemaskan.

9. Mendukung juniornya seperti adik sendiri

Sudah bukan hal yang asing jika BTS dan TXT sangat akrab meski memiliki jarak usia dan pengalaman yang cukup jauh. Jimin termasuk member yang paling perhatian pada grup beranggotakan lima orang itu. Pasalnya, dia selalu menyempatkan diri untuk sekadar menyapa atau memberikan dukungan setiap kali bertemu dengan TXT.

10. Jimin sangat menyayang hewan

Sosok penyayang dalam diri Jimin sepertinya sudah melekat, ya! Selain sahabat dan keluarga, Jimin rupanya juga merupakan sosok yang sangat menyayangi berbagai macam hewan. Kucing di jalanan pun kerap menjadi sapaan Jimin, nih, saking sayangnya!

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI