Tuesday, August 11, 2020

Jurus Ampuh Lantamal VI Cegah Corona Meluas Di Wilayah Padat Penduduk

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Inilah usaha jurus ampuh oleh Pangkalan Utama TNI AL VI dalam perangi wabah Corona yaitu dengan melaksanakan penyemperotan disinfektan massal sambil sosialisasi Masker di area rumah penduduk pada saat pelaksanaan penyemperotan disinfektan Massal yang di gelar di area Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (04/07/2020).

Penyemperotan dan sosialiasi tersebut dilaksanakan bersama dengan unsur pemerintah Camat Ujung Tanah Drs. Andi Unru, M.Si dan pihak lurah setempat dengan turun ke jalan untuk penyemperotan disinfektan sekaligus memberikan sosialisasi masker kepada masyarakat tentang pentingnya untuk tetap memakai masker dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya.

Andi Unru menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di masyarakat Kecamatan Ujung Tanah.

“Dengan turun langsung ke jalan, kami harapkan menjadi perhatian bagi para seluruh warga kota Makassar khususnya Kecamatan Ujung Tanah akan pentingnya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta memakai masker agar terhindar dari virus Corona yang entah darimana datangnya”, ujarnya.

“Apabila ada warga yang kedapatan tidak memakai masker maka akan kami berhentikan dan diberikan pemahaman dengan baik serta akan diberikan masker secara gratis”, ungkap Camat Ujung Tanah ini.

Di tempat terpisah, Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M. mengatakan untuk mendukung kegiatan tersebut Lantamal VI menurunkan 60 personel gabungan yang terdiri dari prajurit Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI. “Kami sangat mendukung kegiatan ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pendemi saat sekarang ini”, ujar Dansatrol Lantamal VI.

Kegatan tersebut diawali dengan apel kelengkapan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ujung Tanah yang dipimpin langsung oleh Camat Ujung Tanah dan diikuti oleh para Lurah setempat, Babinsa Ujung Tanah, Satpol PP Kota Makassar dan para relawan Satgas Covid-19 Kota Makassar.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan...

Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun...

Mungkinkah Pembelajaran Jarak Jauh diterapkan Permanen?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai. Berdasarkan penilaian Kemendikbud,...

Tips Skincare yang Jarang Diketahui Orang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kalau membicarakan tips skincare, pasti kita bisa menemukannya dengan mudah bertebaran di internet. Rasanya setiap orang selalu berusaha membagikan tips-tips...

Lomba Seni Suara Burung Berkicau LANAL Kendari Gunakan Nama Kapal Perang Untuk Kelas Lomba

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selasa, 11 Agustus 2020, Lanal Kendari yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia S.Sos., menempuh cara yang...

REKOMENDASI