- Advertisement -

Kacabdin Wil III Bone-Sinjai Panen Ikan di SMAN 15 BONE

BONE – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah III Bone-Sinjai, H Husain panen ikan di SMAN 15 Bone, Kamis (2/6/2022). Panen perdana ini dilakukan setelah memantau jalannya PISA 2022 di sekolah tersebut.

Kolam ikan di SMAN 15 Bone memanfaatkan lahan kosong. Sebanyak 5 kolam ikan, dimana pada kolam tersebut dipelihara ikan jenis lele dan nila.

BACA JUGA:  Perkuat Pendidikan Antikekerasan, Pemerintah Tekankan Strategi Pendidikan
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Husain menyebutkan, kegiatan yang dihadirinya merupakan panen ikan lele di SMA 15 Bone, yang merupakan program sekolah. Ikan yang dipanen, kata dia, untuk konsumsi warga sekolah.

Menurut Husain, program ini sangat bermanfaat karena melatih siswa untuk mengembangkan potensi yang ada di masyarakat. Termasuk program pertanian masuk sekolah ini.

BACA JUGA:  PGI Imbau Pemerintah Bereskan Regulasi Pendirian Rumah Ibadah

“Jadi sekarang siswa diedukasi untuk menanam sayur sayuran dan bisa di kembangkan di masyarakat. Karena ini merupakan program Gubernur Sulsel, sesuai potensi sekolah masing-masing,”ungkapnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Diketahui kegiatan perikanan ini seiring dengan kegiatan pertanian yang sudah di kelola sejak tahun lalu. Hal ini dilakukan agar memberikan pengetahuan tambahan kepada siswa.*

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: