Wednesday, August 5, 2020

Keistimewaan Ujian Akhir Mahasiswa Prancis Di FTI UMI

Clement Recurt, Mahasiswa magang asal Prancis

Makassar, FajarPendidikan.co.id– Universite Sovoie Mont Blance France dan Fakultas Teknologi Industri Prodi Teknik Kimia menggelar ujian akhir program magang mahasiswa tingkat akhir  USMB Prancis di FTi UMI, Rabu 11 Juli 2018 di Aula Ir. H. A. Liorang Lologau, MT Gedung FTI UMI.

Ujian akhir ini terasa spesial dan berbeda dengan ujian yang biasanya diselenggarakan di kampus-kampus, kali ini ujian langsung diikuti secara teleconference dari Prancis oleh Prof. Dr. Herve Boileau, Professor USMB France.

Mahasiswa magang asal Prancis yaitu Clement Recurt menyajikan judul Sustainable production of coconut water-vco beverages : effect of Honey concentration; dan Marius Rondel dengan tema penelitian Sustainable production of coconut water-vco beverages : effect of sugar concentration.

Hasil penelitian yang dipresentasikan merupakan hasil intership program di bawah kordinasi Ir. H. Zakir Sabara HW, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, Dosen Teknik Kimia yang juga Dekan FTI UMI dan Ir. Hj. Setyawati Yani, ST,MT, IPM, ASEAN Eng.

Selama 2 (dua) bulan kedua mahasiswa USMB Prancis dibimbing oleh Ir. Syamsuddin Yani ,ST,MT,Ph.D, IPM ASEAN Eng dan Dr.Ir. A. Aladin Mustamin, MT,IPM dalam melakukan penelitian pada Laboratorium Riset Teknik Kimia.

Dalam ujian presentasi yang dilaksanakan kedua mahasiswa berusaha menjawab beberapa pertanyaan dari dosen-dosen Teknik Kimia dan Dosen dalam lingkup FTI UMI. Ujian presentasi selain dihadiri oleh para dosen di lingkup FTI UMI, juga diikuti oleh mahasiswa program akhir di Teknik Kimia.

Menurut Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW, Program Internship kerjasama FTI UMI dengan USMB France telah berjalan sejak tahun 2017.

Banyak pelajaran dan pengalaman positif yang dapat dipelajari oleh mahasiswa FTI UMI dari mahasiswa magang USMB France.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Prof Hamdan Juhannis Apresiasi Alumni UIN Alauddin Peraih Beasiswa S2 Qatar Foundation

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Adalah Darul Ma‘arif Asry, alumni UIN Alauddin Makassar jurusan Tafsir Hadis yang meraih beasiswa S2 dari Qatar Foundation, kini Ia...

Anggota Komisi E DPRD Sulsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Perpustakaan Nasional RI

FAJARPENDIDIKAN.co.id - 17 orang Anggota Komisi E Bidang Kesra DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketuanya Ir. H. Rusdin Tabi, M. BA melakukan...

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

REKOMENDASI