Sunday, May 31, 2020

Kepada TGT, Bupati Barru Instruksi Stop Dulu Kapal Berlabuh Di Barru

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kepada Tim Gugus Tugas (TGT) percepatan penanganan penanggulangan penyebaran dan penularan Covid-19, Bupati Barru Suardi Saleh memberikan beberapa instruksi baru yang harus segera dijalankan demi menanggulangi penyebaran Corona di Kabupaten Barru.

Salah satunya fokus pada pertimbangan untuk membatasi atau menutup sementara akses keluar masuk di pelabuhan Awerange dan Garongkong.

Instruksi Bupati Barru itu diutarakannya secara resmi saat memimpin langsung rapat koordinasi penanganan penanggulangan penyebaran dan penularan virus Corona di ruang terbuka Posko TGT, kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru, Jalan Sultan Hasanuddin Tuwung Barru, Kabupaten Barru pada hari Minggu 29 Maret 2020.

“Kita perlu diskusi dengan otoritas Pelabuhan. Bila memungkinkan aktivitas (kedatangan dan kepergian) kapal itu dikurangi. Atau kalau bisa dialihkan dulu,” tegas Suardi Saleh.

Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh juga mendengar laporan dari Plh Sekda Barru mengenai koordinasi yang sudah dilakukan dengan Dishub Sulsel untuk membatasi dan mengalihkan kedatangan kapal di pelabuhan Barru.

Hasil koordinasi, Pemkab sudah menyampaikan untuk melakukan komunikasi dan meminta secara tertulis ke pihak Binaiyya atau ke Batulicin untuk menghentikan sementara pelayaran kapal penumpang tujuan Barru.

Selain soal pelabuhan, rapat yang berlangsung sekitar dua jam ini, Suardi Saleh juga meminta kepada semua pimpinan dan staf OPD untuk tidak meninggalkan Barru atau berpergian ke luar daerah.

“Dan saya juga berharap, setiap OPD punya upaya masing-masing. Jangan menunggu instruksi. Terus melakukan edukasi dan sosialisasi. Penyakit ini aneh, karena itu kita butuh peran dan bantuan semua pihak,” imbaunya.

Mengenai adanya beberapa jalan yang diberikan portal, Suardi Saleh sudah berkomunikasi dengan pihak Desa. Penyampaiannya, jalanan tidak ditutup, melainkan diarahkan ke satu jalur utama untuk memudahkan pengontrolan. Sehingga sisa satu akses saja untuk keluar masuk di Desa tersebut.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

TERKINI

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

REKOMENDASI