Rabu, April 21, 2021

Ketua Prodi Ilmu Falak UIN Makassar Raih Penghargaan Versi PARMUSI

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Ketua Program Studi Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr. Fatmawati, M.Ag. raih penghargaan sebagai Muballighat Berprestasi Membangun Umat versi Persatuan Muslimin Indonesia (PARMUSI).

Penganugerahan ini, diberikan kepada karena dianggap berperan aktif dalam dunia dakwah selama 10 tahun lebih, Selain itu, ia juga dianggap aktif membina komunitas dakwah.

Junawati selaku penyelenggara mengungkapkan, ia terpilih karena telah memenuhi syarat dan kriteria yang di tetapkan PARMUSI.

“PARMUSI memilih Fatmawati, sebagai salah satu Muballighat Berprestasi membangun umat karena beliau memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan oleh PARMUSI,” Kata Junawati Mangun,

Selanjutnya, ia menjelaskan tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah untuk memotivasi para Muballighat melaksanakan tugasnya sebagai agen informasi kebenaran, serta untuk memotivasi dan memberi spirit kepada para Muballighat.

“Kita berharap para Muballighat untuk selalu berada pada garda terdepan dalam menyapa, menata dan membela umat utamanya dalam menghadapi minimnya minat menjadi Muballighat,” harapnya

Sementara itu, Fatmawati yang juga Ketua Ikatan Da’iyah (IKADY) Kabupaten Gowa,mengucapkan terima kasih atas penganugrahan tersebut.

Menurutnya, penobatan sebagai Muballighat Berprestasi Membangun Umat ini adalah sesuatu amanah yang sangat berat dan baginya ini tentu akan menjadi tantangan untuk terus berkiprah di dunia dakwah dan berbagi informasi kebaikan di tengah masyarakat.

“Ini akan menjadi tantangan bagi saya untuk maksimal berkiprah di tengah masyarakat,” Tutup Fatmawati.

Selain Fatmawati, ada sembilan orang lainnya yang juga penerima penghargaan. Kemudian dua diantaranya juga merupakan dosen UIN Alauddin Makassar yaitu Nurnaningsih dan Hj. Amrah Kasim.

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI