KKPS Makassar Uji Coba Program Podcast

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kelompok Kerja Pustakawan Sekolah (KKPS) Kota Makassar mulai melakukan uji coba pengambilan gambar/tapping untuk program podcast atau siaran web KKPS yang rencananya akan ditayangkan di channel YouTube KKPS Kota Makassar.

Pengambilan gambar perdana dilakukan disalah satu perpustakaan yang telah mengikuti akreditasi yakni di Perpustakaan SD Negeri Percontohan PAM Makassar, Kamis-Jumat (22-23/10).

“Program podcast ini merupakan program pertama KKPS untuk memberikan informasi dan berbagi cerita kepada sekolah lain tentang suka duka mengikuti akreditasi perpustakaan sekolah,” ungkap Ketua KPPS, Melati Syahrir.

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

Program siaran ini, kata Melati, diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi perpustakaan sekolah lain khususnya yang ada di kota Makassar agar bisa mengikuti akreditasi sehingga penyelenggaraan perpustakaan sekolah berkesesuaian dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP).

DI program pertama podcast ini, ada delapan perpustakaan sekolah yang akan berbagi cerita dan dibagi dalam delapan sesi.

“Sekolah ini sudah mengikuti akreditasi perpustakaan sekolah dengan predikat akreditasi A dan B. Setiap sesi akan menghadirkan kepala sekolah dan kepala perpustakaan serta pustakawan dari Dinas Perpustakaan Makassar,” jelas Melati.

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

Pada jadwal pengambilan gambar siaran podcast sesi pertama di SD Negeri Percontohan PAM, Kepala Sekolah Burhanuddin Talib ikut kagum dari apa yang dilakukan KKPS Kota Makassar.

Saat diwawancara ia menceritakan semua proses penataan perpustakaan hingga sampai mengikuti akreditasi perpustakaan sekolah dan mendapatkan akreditasi A.

Karena masih perdana dan penyesuaian alat-alatnya, tapping pun dilakukan berulang-ulang.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU