- Advertisement -

Korea Selatan Vs Portugal : Prediksi, Review, H2H, dan Susunan Pemain

Piala Dunia 2022 Qatar malam ini Korea Selatan Vs Portugal akan tersaji malam ini di Education City Stadium pada matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022.

Portugal yang sudah lolos akan berusaha untuk mengamankan posisi teratas di Grup H, pertandingan ini dijadwalkan kick-off Jumat, 2 Desember 2022, jam 22:00 WIB.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Anak asuh Fernando Santos hanya butuh satu poin untuk memastikan finis di puncak klasemen, sementara Korea Selatan perlu mengatasi negara Eropa itu untuk berpeluang melaju ke babak 16 besar.

Pratinjau pertandingan

Korea Selatan membuka kampanye Grup H mereka dengan hasil imbang tanpa gol melawan Uruguay pada 24 November sebelum menderita kekalahan 3-2 dari Ghana dalam pertandingan kedua mereka di kompetisi tersebut pada Senin.

Anak asuh Paulo Bento berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menyamakan skor menjadi 2-2 hanya dalam waktu satu jam di Education City Stadium, tetapi gol kedua Mohammed Kudus di menit ke-68 mengamankan ketiga poin untuk Ghana, menempatkan mereka di posisi terdepan untuk bergabung dengan Portugal di babak 16 besar.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Korea Selatan berada di urutan ketiga dengan satu poin, tetapi mereka masih bisa lolos ke babak sistem gugur kompetisi. Memang, tim Bento perlu mengatasi Portugal untuk memiliki peluang maju; jika mereka mengalahkan tim Santos dan Uruguay mengalahkan Ghana, maka selisih gol akan memisahkan kedua tim.

The Tigers of Asia terakhir berhasil mencapai babak sistem gugur pada tahun 2010, dengan dua Piala Dunia terakhir mereka berakhir di babak penyisihan grup.

Itu akan selalu menjadi permintaan yang sulit bagi mereka untuk keluar dari bagian ini mengingat kekuatan lawan mereka, tetapi mereka berada dalam argumen pada tahap ini, dan fakta bahwa Portugal telah lolos dapat menguntungkan mereka pada hari Jumat.

Portugal, seperti yang disebutkan, telah mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur kompetisi, tetapi mereka akan menjamin tempat pertama di grup dengan kemenangan atau hasil imbang di pertandingan ini.

Sisi Santos memulai Piala Dunia mereka dengan kemenangan 3-2 atas Ghana, dan pertandingan tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Portugal kemudian menang 2-0 atas Uruguay pada hari Senin, dengan Bruno Fernandes mencetak dua gol bagi negara Eropa untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar turnamen. Menjelang matchday terakhir, tim berada di puncak klasemen, unggul tiga poin dari urutan kedua Ghana, yang berada di posisi terdepan untuk mengamankan posisi kualifikasi kedua.

Selecao finis ketiga di Piala Dunia 1966 dan keempat di kompetisi 2006, tetapi mereka belum melewati babak 16 besar sejak turnamen 2006, dengan dua dari tiga Piala Dunia terakhir mereka berakhir di babak sistem gugur pertama, sementara mereka sebenarnya gagal. untuk keluar dari grup pada tahun 2014.

Menjelang turnamen, Portugal tidak dianggap sebagai salah satu favorit, tetapi mereka tampil mengesankan dalam dua pertandingan pembukaan mereka dan pasti akan berusaha menyelesaikan kampanye penyisihan grup mereka dengan hasil yang kuat melawan Korea Selatan.

Berita Tim

Korea Selatan belum dapat menggunakan Hwang Hee-chan di turnamen sejauh ini karena masalah hamstring, dan pemain depan tersebut masih diragukan untuk pertandingan hari Jumat.

Son Heung-min akan kembali menjadi starter tertentu untuk tim Bento dalam pertandingan ini, dengan pemain berusia 30 tahun itu akan mencatatkan penampilan ke-107 untuk tim nasional, sementara Kim Min-jae dari Napoli akan berbaris di tengah pertahanan. .

Cho Gue-sung mencetak dua gol melawan Ghana terakhir kali dan akan kembali memimpin barisan untuk Korea Selatan, sementara Kwon Chang-hoon harus mempertahankan posisinya di posisi melebar.

Juga harus ada tempat di tengah taman untuk Hwang In-beom .

Adapun Portugal, Nuno Mendes harus diganti pada tahap akhir babak pertama melawan Uruguay terakhir kali, dan bek tersebut telah absen dari sisa turnamen.

Danilo juga absen karena patah tulang rusuk, sementara Otavio diragukan karena cedera yang memaksanya absen dalam pertandingan melawan Uruguay terakhir kali.

Raphael Guerreiro seharusnya kembali menggantikan Mendes sebagai bek kiri, tetapi Cristiano Ronaldo dinilai 50/50 untuk pertandingan tersebut setelah ia melewatkan sesi latihan hari Rabu.

Santos telah mengkonfirmasi bahwa dia akan melakukan perubahan untuk pertandingan ini, dengan Diogo Dalot , Joao Palhinha dan Goncalo Ramos semuanya berpotensi menjadi starter.

Head-to-head Korea Selatan Vs Portugal

  • Pertemuan: 1
  • Korea Selatan menang: 1
  • Gol Korea Selatan: 1
  • Seri: 0
  • Portugal menang: 0
  • Gol Portugal: 0.

Pertemuan Terakhir

  • 14/06/2002 Portugal 0-1 Korea Selatan (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Korea Selatan (S-M-M-S-K)

  • 23/09/22 Korea Selatan 2-2 Kosta Rika (Friendly)
  • 27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)
  • 11/11/22 Korea Selatan 1-0 Islandia (Friendly)
  • 24/11/22 Korea Selatan 0-0 Uruguay (Piala Dunia)
  • 28/11/22 Korea Selatan 2-3 Ghana (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Portugal (M-K-M-M-M)

  • 25/09/22 Republik Ceko 0-4 Portugal (UNL)
  • 28/09/22 Portugal 0-1 Spanyol (UNL)
  • 18/11/22 Portugal 4-0 Nigeria (Friendly)
  • 24/11/22 Portugal 3-2 Ghana (Piala Dunia)
  • 29/11/22 Portugal 2-0 Uruguay (Piala Dunia).

Line Up Korea Selatan Vs Portugal

Line Up Korea Selatan: Seung-gyu; Moon-hwan, Min-jae, Young-gwon, Jin-su; Woo-muda, In-beom; Chang-hoon, Woo-yeong, Heung-min; Gue-sung.

Line Up Portugal: Costa; Dalot, Pepe, Dias, Prajurit; Bernardo, Neves, Palhinha; Fernandes; Ronaldo, Ramos.

Prediksi Skor

Kami katakan: Korea Selatan 1-2 Portugal

Ini kemungkinan akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Portugal, karena Korea Selatan harus berusaha sekuat tenaga untuk mencari tiga poin.

Tidak diragukan lagi bahwa tim asuhan Bento mampu mengamankan kemenangan, tetapi Portugal memiliki kualitas superior dalam skuat mereka, dan kami berharap negara Eropa tersebut dapat meraih sembilan poin di bagian tersebut.

Live Streaming

Vidiocom

Bagikan

BACA JUGA:

Skuad Argentina Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Argentina di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Skuad resmi Timnas Argentina di Piala...

Kroasia Vs Maroko : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live Streaming

Pertandingan Piala Dunia 2022 malam ini antara Kroasia Vs Maroko akan memperebutkan medali perunggu diprediksi akan berlansung sengit pada Sabtu (17/12/22) di Stadion Internasional...

Jersey Timnas Belanda Berwarna Oranye : Ini Sejarah dan Alasannya

Tahukah kamu?, kenapa warna jersey Timnas Belanda berwarna Oranye padahal bendera negaranya berwarna merah putih dan biru. Warna oranye jersey belanda diadopsi dari perjuangan seorang...

Prancis Vs Maroko : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live Streaming

Piala Dunia 2022 Qatar memasuki babak semifinal dan akan pertemukan Prancis Vs Maroko untuk perebutkan tiket final pada Kamis, di Stadion Al Bayt. Sementara Argentina...

Skuad Arab Saudi Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Arab Saudi di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Prestasi terbaik Arab Saudi...

POPULER

Ilmu Kepemimpinan, Brimob Bone Nobar Wayang Kulit Wahyu Makutharama

Setelah sukses menggelar pagelaran wayang orang Pandawa Boyong, kali ini TNI - Polri kembali bersinergi melaksanakan pagelaran wayang kulit Wahyu Makutharama dengan dalang Ki...