Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 SD Gangguan Kesehatan pada Organ Peredaran Darah, Pembelajaran 1 Halaman 54,55

FAJAR Pendidikan

Hallo! Kali ini guru dan ibu serta teman-teman kembali dengan pembahasan Kunci jawaban berikut khusus untuk adik-adik Kelas 5 SD/MI. Kunci jawaban membahas materi pembelajaran 1 yang dimulai dari halaman 53 sampai 56.

Materi dalam kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 5 SD/MI. Soal yang dibahas terdapat pada halaman 56, 57, 58, dan 59, Subtema 2 Gangguan Kesehatan pada Organ Peredaran Darah, Tema 4 Sehat Itu Penting.

Materi pada kunci jawaban ini meliputi ‘menunjukkan ciri-ciri pantun yang di buat’, dan ‘mengindentifikasi jenis gangguan pada organ peredaran manusia’.

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

BACA JUGA :   Makalah Sistem Dispersi, Pengertian, Jenis, Rumus Lengkap Contoh

Di situ kamu di sini aku
Bergandeng tangan bersuka ria
Sehat selalu ini badanku
Karena rajin berolahraga

Si Nana mengayuh sepeda
Di dahinya penuh peluh
Wahai anak-anak muda
Sehat itu pasti kamu butuh

Apa makna dari pantun di atas? Makna pantun pertama tentang mahalnya kesehatan tubuh manusia. Demikian juga pada pantun kedua, yang bermakna himbauan untuk berolahraga. Nah, dapatkah kamu membuat pantun yang makna atau isinya tentang pentingnya menjaga organ peredaran darah agar terhindar dari gangguan kesehatan?

Kunci Jawaban Halaman 54

Ayo Berkreasi

Buatlah pantun yang berisi tentang pentingnya menjaga organ peredaran darah agar terhindar dari gangguan kesehatan. Tuliskan pantunmu pada kolom berikut.

Jawaban:

BACA JUGA :   Pengertian Usus Besar, Fungsi, Struktur, Lengkap Bagian-Bagiannya

Pantunku

Pagi hari ayam berkokok
Sorenya hilang entah ke mana
Rajin olahraga hindari rokok
Agar bisa merasakan tua

Darah adalah bagian tubuh manusia yang berfungsi untuk mengedarkan oksigen dan sari-sari makanan ke seluruh tubuh. Darah merupakan komponen penting di dalam tubuh yang memengaruhi semua kinerja organ tubuh.

Oleh karena itu, organ peredaran darah seperti jantung dan pembuluh darah hendaknya dijaga kesehatannya. Tahukah kamu penyebab terjadinya gangguan pada organ peredaran darah manusia?

Hari ini Siti dan teman-temannya membaca majalah, surat kabar, dan beberapa artikel di internet tentang berbagai gangguan pada organ peredaran darah manusia. Mereka ingin mengetahui berbagai penyebab terjadinya gangguan pada organ peredaran darah manusia dan jenis gangguan pada organ peredaran darah manusia.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI