ADV A1

Kunjungi Lokasi KKN di Enrekang, Begini Pesan Rektor Unibos

FAJAR Pendidikan

Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu., M.Eng didampingi jajaran wakil rektor, sekretaris universitas, kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) serta seluruh pimpinan dekan se-Unibos melakukan kunjungan kerja dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) serta penarikan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 51 di Kel. Bangkala, Kec. Maiwa, Kab. Enrekang. Senin, 10 Januari 2022.

Monev dan penarikan ini dilaksanakan di lapangan Ongko Kel. Bangkala, Kec. Maiwa, Kab. Enrekang. Turut dihadiri aparatur desa, bhabinkamtibmas dan Camat Maiwa yang diwakili.

Selain melihat aktivitas dan hasil kerja mahasiswa KKN, rektor beserta rombongan bersilaturahmi dengan perangkat desa setempat sekaligus memberikan cendera mata ke-perangkat desa.

Menurunnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini, sehingga pelaksanaan KKN kali ini kembali normal dan dilaksanakan di daerah-daerah terpencil.

BACA JUGA :   Unibos Gelar Kuliah Umum Hadirkan Bossman Mardigu Wowiek Prasantyo

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan di kota Makassar dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Mahasiswa KKN 51 di kab. Enrekang juga memaparkan setiap kegiatan yang dilakukan di setiap kecamatan selama dua bulan seperti kerja bakti, sosialisasi media digital, porseni, pembuatan batas jalan, pengajaran disekolah, pengembangan wisata lokal, dan seminar mitigasi bencana.

Selanjutnya Rektor Unibos menjelaskan kunjungan KKN ini spesial karena dihadiri seluruh struktur pimpinan, seluruh jajaran Wakil rektor, sekretaris universitas, dekan se-Unibos, ketua LPPM dan Koordinator KKN Unibos.

“Selama menjadi rektor, hanya kali ini semua jajaran pimpinan rektor, sekretaris Unibos, seluruh pimpinan fakultas paling lengkap ikut dalam kunjungan KKN,” jelasnya

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Sosialisasi Program Kesehatan di Dinkes Mamuju Tengah

Prof Saleh juga memuji Mahasiswa KKN angkatan 51 di daerah karena sangat membanggakan kampus dengan memberikan pengabdian yang maksimal kepada masyarakat.

Tahun depan Prof Saleh berharap desa yang menjadi tempat KKN dapat menjadi desa binaan Unibos.

“Kinerja Mahasiswa KKN Unibos sangat memuaskan karena adaptif dan program kerja yang inovatif, mudah-mudahan tahun depan kami akan jadikan desa binaan sehingga masyarakat dapat mengembangkan potensi yang ada di desa,” ungkapnya

“Indikator keberhasilan KKN adalah ketika masyarakat merasa senang ketika mereka ada dan sedih pada saat ditinggalkan,” tutupnya.

Setelah Monev dan penarikan rektor bersama rombongan mengunjungi industri skala rumahan pengolahan kulit ternak di Maiwa dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bone untuk menarik Mahasiswa KKN yang berada di sana.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI