ADV A1

Lakukan Studi Banding Implementasi Kampus Merdeka, Politeknik LP3I Kunjungi Politeknik Bosowa

FAJAR Pendidikan

Pengembangan dalam penerapan konsep Kampus Merdeka, Politeknik LP3I Makassar bertandang ke Politeknik Bosowa (Polibos), Rabu (1/12/21).

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Polibos Alang Sunding, SST., MT., Wakil Direktur I Yoan Elviralita, SST., MT., Wakil Direktur II Isminarti, ST., MT.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Politeknik LP3I banyak melakukan diskusi terkait informasi-informasi visi dan misi, perkembangan pendidikan, pengembangan pengabdian masyarakat dan informasi tentang hibah Dikti dan hal-hal yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Direktur Polibos Alang Sunding mengapresiasi lawatan Politeknik LP3I dalam rangka Silahturahmi sekaligus studi banding terkait pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

BACA JUGA :   Mahasiswa MD UIN Alauddin Sabet Juara I di Festival Dai Milenial Gowa

“Ini menandakan jika semangat dan motivasi tinggi dari Politeknik LP3I untuk terus melakukan inovasi, pengelolaan mutu kualitas pendidikan vokasi mulai dari kurikulum yang diterapkan, sistem pembelajaran hingga akademik,” ujar Alang.

Lebih lanjut keahlian terapan lulusan perguruan tinggi vokasi mudah bersaing mengisi peluang kerja nasional maupun internasional.

” Di Politeknik Bosowa menerapkan Program Praktikum Industri selama dua semester dengan tujuan meningkatkan kompetensi baik soft skill maupun hard skill,” lanjutnya.

BACA JUGA :   HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Sidang Pleno 2022

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Politeknik LP3I Imran Tristan menuturkan kunjungan dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Politeknik LP3I.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan pola pengelolaan Politeknik LP3I menjadi lebih baik lagi dengan melakukan sharing informasi dengan Politeknik Bosowa,” tutur Imran.

Imran berharap Politeknik LP3I dan Politeknik Bosowa ke depannya, ilmu yang didapatkan dari studi banding akan menjadi dasar mengambil kebijakan pengelolaan yang komprehensif, baik kurikulum, riset, sehingga bisa melayani mahasiswa dengan baik.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI