Mahasiswa Magang Promkes Unhas Ikuti KIE Program Bangga Kencana di Lorong Wisata Kelurahan Borong

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar mengadakan pertemuan mengenai Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dalam Program Bangga Kencana di Lorong Wisata Somerset di Kelurahan Borong Kecamatan Manggala, Jumat (21/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang peserta yakni tokoh masyarakat kelurahan, babinsa, bhabinkamtibmas, sekretaris lurah serta kader dan 7 orang penyuluh dari Balai Penyuluh KB Kec. Manggala.

Kegiatan ini juga diikuti 2 orang mahasiswa magang Promkes Unhas, yaitu Novena Maylania dan Febriyanti Zefanya M.

- Iklan -
Baca Juga:  LPM Penalaran UNM Adakan Talkshow dan Technical Meeting I PMP-OMK XXVII

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh pak Chaidir, S STP MSi selaku Kadis DPPKB Kota Makassar yang sekaligus menjelaskan terkait program bangga kencana pada masyarakat di Lorong wisata.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai stunting dan jenis-jenis KB yang dibawakan oleh Hasnawati, SKM MKes.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pehamahaman peserta terhadap pencegahan stunting dan partisipasi peserta dalam percepatan penurunan stunting di Lorong wisata Kelurahan Borong,” terang Hasnawati.

- Iklan -
Baca Juga:  Pembukaan Pekan Ilmiah dan Olarahraga HMJ-EI gelar Seminar Nasional dengan Tema "Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?"

Program Bangga Kencana merupakan langkah penguatan program BKKBN yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan total terkait program KB, sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU