Liga Champions : Young Boys Vs MU, Lingard Blunder Menit Akhir

Bola, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Manchester United kalah 2-1 atas Young Boys di Grup F Liga Champions, Selasa (14/9/2021). Gol keunggulan Manchester United di Stadion Wankdorf, Berne, Swiss, dilesakkan mega bintang Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, Manchester United harus bermain dengan 10 pemain selama babak kedua akibat kartu merah Aaron Wan-Bissaka.

Dilansir dari situs resmi UEFA, Manchester United memang mendominasi sepanjang babak pertama. Man United memimpin penguasaan bola sebesar 59 persen.

Namun, tuan rumah menciptakan lebih banyak peluang. Young Boys mempunyai 9 kesempatan dengan 2 menuju ke gawang. Tim tamu, Setan Merah memiliki 2 yang 2 diantaranya mengarah tepat sasaran.

Dalam laga tersebut, Manchester United berinisiatif tampil menyerang sejak menit pertama. Skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer mampu membuka keran gol terlebih dahulu pada menit ke-13.

Berawal dari Bruno Fernandes yang berada di sisi kanan pertahanan Young Boys, kemudian mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Cristiano Ronaldo mampu lolos dari jebakan offside dan langsung menyepak bola dengan kaki kanannya ke arah kiri bawah gawang Young Boys.

Si kulit bulat melewati kolong kaki kiper Young Boys, David von Ballmoos. Manchester United unggul 1-0. Pada menit ke-24, Young Boys memiliki peluang emas lewat Christian Fassnacht. Christian Fassnacht yang berada di luar kotak penalti, melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya ke arah kanan bawah gawang Manchester United.

Akan tetapi, keeper Manchester United, David De Gea, dengan sigap menepis sepakan tersebut.

Malapetaka Man United terjadi pada menit ke-35. Setan Merah harus bermain dengan 10 pemain setelah Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah akibat menginjak engkel Christopher Martins Pereira.

 

 

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI