Link Live Streaming Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala IKN serta Gubernur Sulsel

Presiden Joko Widodo pada hari ini, Kamis (10/3/2022) dipastikan akan melantik kepala dan wakil kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) masa jabatan tahun 2022 – 2027.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hingga hari ini, pelantikan kepala dan wakil kepala Badan Otorita IKN akan dilantik bersamaan dengan pelantikan gubernur Sulawesi Selatan sisa masa jabatan 2022-2023. Pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, pada pukul 15.00 WIB.

Bambang Susantono disebut akan dilantik sebagai kepala Badan Otorita IKN. Sementara wakil Kepala Badan Otorita IKN akan diisi oleh Donny Rajahoe, menurut sumber dilansir dari CNBC Indonesia di lingkaran pemerintah.

- Iklan -
Baca Juga:  Terbaru! Ini Daftar 537 Pinjol Ilegal 2024 dari OJK

Sementara itu, Donny Rahajoe merupakan salah satu petinggi perusahaan Sinar Mas Land. Saat ini, ia berstatus sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi memang kedapatan pernah bertemu dengan Donny Rahajoe. Pertemuan tersebut terjadi pada akhir tahun lalu, kala Jokowi berkunjung ke kawasan Green Office Park, BSD City.

Selain pelantikan Kepala dan Wakil Kepala IKN, sore nanti juga akan dilangsungkan pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan yang baru, Andi Sudirman.

- Iklan -

Andi menduduki posisi sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan sebelum pelantikan ini. Dia akan menggantikan posisi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang terjerat kasus korupsi.

Baca Juga:  Tips Hindari Pinjol Ilegal

Jokowi telah memberhentikan Nurdin melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2022. Keppres itu juga mengatur pengangkatan Andi sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Situs resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mencatat Andi sebagai pria kelahiran Kabupaten Bone, 25 September 1983. Andi merupakan orang nonpartai yang berprofesi sebagai insinyur.

Link Live Streaming Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala IKN serta Gubernur Sulsel

link 1: Klik disini

link 2: klik disini

- Iklan -

Disclamer: Link diatas sudah bisa di akses pada sore hari ini, Kamis (10/23/22) pukul 15.00 WIB.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU