Rabu, Januari 27, 2021

Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Raih Silver Medali ISI Fair 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tim Ana Ogi yang beranggotakan enam orang: Adrian jaya, Iyan Ariya, Alif setiawan amran, Reti Dayanti, Nurul Muamanah Amal serta Nurul Atika Jaya masing-masing semester tujuh pada jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar berhasil meraih Penghargaan Silver Medali Pada Ajang International Science dan Invention Fair 2020.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan Indonesian Internasional Institute For Life Science (I3L) berlangsung secara virtual, Senin (16/11/2020).

Event ini terdiri dari beberapa kategori yaitu life science, environmental, technology, Physics, Energy, Engineering, and Other yang di ikuti oleh siswa SD, SMP, SMA dan juga Mahasiswa dari 30 negara dengan jumlah peserta 400 team.

Ketua Tim Adrian jaya menjelaskan, pada ajang tersebut, Ana Ogi mengikutkan produk berupa Tea Ogi yang terbuat dari daun sirsak dan rambut jagung bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan diabetes.

“Alhamdulillah team kami mendapatkan penghargaan silver medali untuk kategori others university. Meskipun diadakan secara online kami sangat senang atas berbagai pengalaman selama event ini berlangsung.”

“Harapan saya dan tim ana ogi semoga pandemi cepat berlalu dan kami bisa tetap berpartisipasi di event event berikutnya untuk membawa nama baik Farmasi dan UIN Alauddin,” harapnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI