Mahasiswa Magang FKM Unhas Ikuti Kegiatan Penguatan Kapasitas Kader BKR di Kelurahan Parang Tambung

UPT KB Kecamatan Tamalate melaksanakan pembinaan keluarga remaja pada kader Bina Keluarga Remaja (BKR) di salah satu rumah kader di Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Pada pembinaan ini membahas tentang kesehatan dan gizi remaja.

Kegiatan diawali dengan penjelasan mengenai gizi seimbang.

- Advertisement -

Setelah itu, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai stunting, prinsip agar pertumbuhan anak optimal, sumber zat gizi yang baik untuk remaja, gangguan kesehatan terkait gizi remaja, cara agar remaja tidak mengalami kelainan pola makan, pola hidup bersih dan sehat, serta kebersihan dan kesehatan yang penting dijaga bagi remaja.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Kuliah Umum dan Diskusi Partnership dengan Kepala Konsuler Jepang di Makassar
- Advertisement -

“Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan kader dalam membina sikap dan perilaku orang tua dalam rangka pengasuhan tumbuh kembang remaja,” ujar Reisya Alayda Zulfikar.

Kegiatan ini sejalan dengan tujuan kedua pada butir 2 SDGs yaitu memperbaiki gizi dan mengakhiri segala bentuk malnutrisi dalam rangka  memutus mata rantai stunting.

BACA JUGA :   Lewat Seminar Hasil Penelitian, LP2M UNM Perkuat Inovasi Lembaga dan SDM

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 orang kader BKR Kelurahan Parangtambung, Penyuluh KB Kelurahan Parang Tambung yakni Dra Radiana Isma, MSi beserta 2 orang mahasiswa FKM Unhas yang sedang melakukan magang di Balai Penyuluhan KB Tamalate, yaitu Reisya Alayda Zulfikar dan Srifa Noevi Hasim.

“Siklus stunting dimulai sejak remaja putri, maka dari itu pentingnya peran aktif remaja untuk memutus mata rantai stunting,” ujar Srifa Noevi Hasim selaku penyuluh pada kegiatan ini.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: