ADV A1

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Gelar Penyuluhan Antisipasi Hoax Vaksin COVID-19

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II, Posko 30 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan kegiatan penyuluhan terkait antisipasi terhadap hoax Vaksin COVID-19.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 11 Januari 2022 di lokasi vaksinasi COVID-19, tepatnya pada Posko 30 Dusun Salekowa, Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Kegiatan penyuluhan dilakukan dengan menggunakan metode Focus Group Discussion (FGD) dan dihadiri oleh masyarakat Desa Sanrobone.

BACA JUGA :   Unibos Gelar Kuliah Umum Hadirkan Bossman Mardigu Wowiek Prasantyo

Tujuan pelaksanaan penyuluhan ini yaitu untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hoax yang beredar mengenai vaksin COVID-19, dimana adanya hoax tersebut membuat masyarakat khawatir bahkan takut untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Penyuluhan dengan metode FGD ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Dusun Salekowa.

fkm unhas

Anggota posko 30 menggunakan waktu tunggu peserta vaksinasi yaitu pada saat peserta menunggu namanya dipanggil untuk melakukan vaksinasi.

BACA JUGA :   Mahasiswa Program Magister Kesling FKM Unhas Gelar Kunjungan Lapangan dan Penyuluhan

Tim membagikan dan memberikan ruang diskusi, selanjutnya peserta diberikan post test yang akan digunakan untuk evaluasi kegiatan.

Terdapat tantangan yang dihadapi dalam kegiatan ini yaitu diskusi tidak bisa berlangsung lama karena lokasi vaksinasi yang cukup padat.

Namun, selama kegiatan FGD berlangsung, masyarakat tampak antusias mendengar hoax-hoax mengenai vaksin COVID-19. Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Desa Sanrobone.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI