Manfaat Berjemur di Pagi Hari, Cegah Berbagai Penyakit

Sinar Ultraviolet ternyata mampu mengubah simpanan kolesterol yang terdapat di dalam tubuh lansia untuk menjadi Vitamin D. Ketika sinar ultraviolet mengenai kulit, sinar tersebut akan disaring di kulit sejumlah dengan besaran simpanan kolesterol di dalam tubuh.

Sementara itu, penyakit osteoporosis adalah penyakit yang menyebabkan tulang manusia menjadi keropos dan mudah rapuh. Pemahaman akan risiko penyakit ini masih rendah dan dapat dilakukan dengan cara sederhana, misalnya diet kaya kalsium dan protein, serta penambahan kadar Vitamin D yang cukup.

Baca Juga:  Cara Hilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Skincare atau Serum

Bagaimana cara kita mendapatkan kadar Vitamin D yang cukup untuk tubuh?

- Iklan -

Yakni dengan berjemur pagi, sebab paparan sinar matahari pagi dapat merangsang produksi Vitamin D yang ada di dalam tubuh.

Tips Berjemur Pagi

  • Lakukan pada pukul 08.00 – 10.00. Jika waktunya lebih dari itu, paparan sinar matahari cenderung akan terasa panas sehingga dapat menyebabkan kanker kulit.
  • Lakukan setiap hari selama 15-20 menit saja.
  • Kamu boleh mengoleskan sunscreen atau sunblock dengan kandungan SPF 20+++ sebelum melakukan kegiatan berjemur pagi ini.
  • Pastikan kulit di area tangan dan kaki terkena paparan sinar matahari secara langsung.
  • Gunakan baju yang berwarna terang. Apabila menggunakan baju warna hitam, cenderung akan membuat tubuh gerah.
  • Kamu boleh menggunakan topi dan kacamata supaya dapat menghindari paparan sinar matahari di bagian kulit yang tidak dianjurkan.
Baca Juga:  Penuaan Dini, Kenali Tanda-tandanya

Sumber: Gramedia.com

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU