Mengintip Penghasilan David GadgetIn Dari Channel YouTube-nya

Buat kamu yang sering mencari video review gadget di YouTube, pasti sudah tidak asing sama David GadgetIn.

Lewat channel YouTube-nya, GadgetIn, cowok bernama asli David Brendi ini jadi salah satu YouTuber terpopuler di Indonesia.

Tentunya kamu pun sudah akrab sama kalimat “Halo guys, David di sini,” yang sering diucapkan oleh YouTuber Indonesia ini tiap kali memulai videonya.

- Iklan -

Melihat popularitasnya, kira-kira berapa pendapatan David dari channel YouTube GadgetIn miliknya?

David Brendi sendiri merupakan YouTuber Indonesia asal Palembang. David GadgetIn pertama kali mengunduh video berjudul “Indonesia Review Xiaomi Mi3” di kanal YouTube-nya pada 12 Desember 2014.

Saat ini David GadgetIn memiliki pengikut di kanal YouTube-nya sebanyak 8,34 juta subscribers. Berdasarkan data Social Blade, pertumbuhan subscribers kanal GadgetIn naik 20 persen atau 180.000 selama sebulan terakhir.

- Iklan -

Di samping itu, berdasarkan data per Jumat (17/12/2021), total tayangan kanal YouTuber Indonesia ini meningkat 9,9 persen selama sebulan, menjadi sebanyak 51,25 juta tayangan.

Menariknya, belakangan ini konten video kanal David GadgetIn pun tidak melulu membahas tentang teknologi. Namun juga mengenai review barang aneh yang dia beli di e-commerce dan review mystery box yang ternyata juga banyak diminati viewers.

Baca Juga:  8 Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbarui

Misalnya, video review mystery box yang berjudul ‘Ngeluarin duit 10 juta demi beli kotak yang isinya ga jelas!’ telah ditonton lebih dari 3,35 juta tayangan dalam waktu lima hari.

- Iklan -

Ada juga video review barang aneh yang dibeli di e-commerce berjudul ‘Beli barang aneh yang dijual online Episode 20!’ telah ditonton 2,1 juta kali tayangan dalam waktu 13 hari.

Jika David GadgetIn mampu mengeluarkan uang jutaan untuk modal membuat kontennya, penasaran tidak,  berapa gaji YouTuber David GadgetIn?

Mengutip website Social Blade, gaji YouTuber Indonesia ini mencapai 12.800 hingga 205.000 dollar AS atau setara Rp 184 juta hingga 2,94 miliar per bulannya.

Sementara gaji YouTuber Indonesia ini per tahunnya sejumlah 153.700 hingga 2,5 juta dollar AS setara Rp 2,20 miliar hingga Rp 35,9 miliar.

Tidak heran David berani mengeluarkan puluhan juta untuk modal membuat konten YouTube-nya karena hasil yang ia dapatkan pun berkali lipat dari yang dikeluarkan.

Saat ini kualitas video kanal YouTuber Indonesia David GadgetIn ini sudah semakin bagus dari sisi kualitas gambarnya, kualitas suaranya, teknik review, dan editan videonya.

Baca Juga:  8 Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbarui

Sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan video pertamanya dulu. Sebab saat ini David GadgetIn sudah memperbantukan beberapa karyawan untuk pengambilan video dan editingnya.

Kanal David GadgetIn ini menempati peringkat ke-46 di kalangan YouTuber Indonesia dan peringkat ke-24 untuk kanal YouTube teknologi. Meski bukan satu-satunya kanal YouTube teknologi, tapi David GadgetIn mampu menjadi salah satu yang terbesar.

Berbagai perusahaan juga sering bekerja sama mengiklankan produknya di kanal David GadgetIn seperti e-commerce terbesar Tokopedia. David GadgetIn juga beberapa kali dipinjami produk teknologi berharga mahal untuk direview di kanalnya.

Menjadi YouTuber Indonesia merupakan peluang bisnis yang besar mengingat penduduk Indonesia yang sangat banyak. Apalagi sekarang hampir semua orang Indonesia  dari berbagai kalangan mengakses platform YouTube. Jadi apakah kamu tertarik mengikuti jejak David GadgetIn?

Namun, karena persaingannya yang tidak mudah memang membutuhkan konsistensi dan motivasi yang tinggi untuk memulai karir sebagai YouTuber Indonesia, YouTuber sekelas David GadgetIn pun butuh waktu sekitar lima tahun sampai kanal YouTube-nya sebesar sekarang.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU