Waktu Terbaik untuk Berbagi Postingan di Instagram Tahun 2023

Selama dua tahun terakhir, kode Instagram telah meningkat, membuatnya semakin sulit untuk mengunggah konten transparan di platform. Ini memprioritaskan pesan dari teman dan keluarga pengguna, dengan pos perusahaan memiliki peluang lebih rendah untuk ditambahkan ke antrean orang.

Ini memberi bobot yang jauh lebih sedikit pada postingan perusahaan yang berisi koneksi yang akan mengalihkan pengguna dari aplikasi Instagram. Bisnis yang ingin berkembang di Instagram harus menguasai platformnya. Dan itu melibatkan penentuan waktu terbaik untuk berbagi di Instagram.

Blog ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan waktu terbaik untuk berbagi Instagram pada tahun 2023. Anda juga dapat menjadwalkan posting Anda pada waktu terbaik untuk memposting di media sosial saat menggunakan penjadwalan posting media sosial.

- Iklan -

Anda mungkin mengira kami akan memberi Anda waktu khusus untuk berbagi di Instagram. Sayangnya, tidak sesederhana itu; ada terlalu banyak variabel untuk dipertimbangkan.

Sebagian besar penelitian yang kami lihat menentukan waktu “ideal” bagi Anda untuk berbagi di Instagram. Perlu diingat bahwa keduanya bergantung pada zona waktu, dan tidak semua blog merekomendasikan zona waktu yang sama. Sebagian besar jajak pendapat ini mencatat hasil dalam CT (Central Time US).

Meskipun Anda mungkin akan memperbarui lebih dari sekali dalam seminggu, penelitian menunjukkan bahwa waktu terbaik untuk memposting di Instagram adalah:

- Iklan -
  1. Waktu terbaik adalah antara pukul 14.00 dan 15.00 pada hari Kamis (HubSpot)
  2. Rabu pukul 11 ​​pagi dan Jumat pukul 10–11 pagi (SproutSocial)
  3. 09.00–11.00

Mengingat perbedaan antara tes, lebih mudah untuk memilih rentang jam yang lebih luas daripada satu waktu optimal untuk memposting di Instagram – Anda tetap akan memposting lebih dari sekali seminggu jika ingin unggul.

Di Instagram, keterlibatan biasanya menjadi prioritas.

Meskipun setiap perusahaan berbeda, sebagian besar perusahaan ingin meningkatkan keterlibatan Instagram mereka sebanyak mungkin. Suka dan umpan balik adalah dua jenis interaksi Instagram tradisional.

Orang-orang baru-baru ini mulai memasukkan suka, bagikan, dan pesan langsung ke dalam kiriman mereka. Bentuk interaksi di atas dari spin-off Instagram, seperti Instagram Stories dan IGTV, akan disertakan.

- Iklan -

Artinya, tidak ada lagi konsep keterlibatan khusus, tetapi mencakup semua interaksi Instagram dengan pengikut/pelanggan sosial Anda dan perusahaan Anda.

Menurut statistik HubSpot, rata-rata kiriman Instagram mendapat 5.963 suka. Statistik akun Instagram Anda sendiri mungkin sangat mengecewakan Anda. Angka itu, bagaimanapun, adalah rata-rata yang sangat terpengaruh oleh postingan viral yang diposting oleh influencer. Menurut HubSpot, rata-rata jumlah suka di postingan Instagram bahkan mendekati 100, yang berarti setengah dari semua postingan Instagram mendapatkan kurang dari 100 suka.

Influencer meningkatkan jumlah rata-rata penayangan di postingan Instagram dengan cara yang sama. Ketika mega-postingan ini diperhitungkan, rata-rata artikel Instagram menerima 100 komentar (hingga 150 kata untuk posting video).

waktu terbaik untuk posting di instagram

Konten yang menarik sangat penting.

Salah satu kesimpulan paling kritis dari statistik di atas adalah bahwa memproduksi konten hanya untuk membuat konten tidak ada gunanya. Konten yang menarik dapat bekerja dengan sangat baik dan mendorong tingkat keterlibatan yang tinggi. Konten yang tidak eksklusif tidak sebanding dengan waktu dan usaha yang diperlukan untuk membuatnya.

Namun, Anda harus memperhitungkan jam posting. Anda mungkin bisa menghasilkan materi yang menarik. Namun, tidak ada yang dapat melihatnya jika Anda mempostingnya pada saat yang tidak tepat. Orang tidak dapat menyukai, memposting, atau mengomentari hal-hal yang tidak mereka lihat.

Saat mencari waktu terbaik untuk memposting di Instagram, ada beberapa hal yang perlu diingat

Ada beberapa hal yang perlu diingat saat mencari waktu terbaik untuk memposting di Instagram. Inilah mereka:

  • Hari-hari dalam seminggu

Bahkan pada waktu yang sama pada hari yang berbeda dalam seminggu, mungkin ada beberapa variasi dalam keterlibatan Instagram. Misalnya, dimasukkannya jam 5 pagi dalam daftar di atas akan mengejutkan Anda. Penjelasan untuk ini adalah bahwa orang sering memeriksa pembaruan ponsel mereka selama seminggu segera setelah mereka bangun. Ini menunjukkan bahwa orang lebih cenderung mencari Instagram di pagi hari daripada di akhir pekan dari Senin hingga Jumat. Namun, pada hari Senin, partisipasi bisa lebih rendah karena orang mencoba memulai minggu dan memiliki lebih sedikit waktu untuk melihat Instagram sebelum bekerja.

  • Istirahat di Hari Kerja
Baca Juga:  Framework React : Definisi, Manfaat, Keunggulan dan Cara Instalasi

Banyak orang memeriksa akun Instagram mereka saat istirahat makan siang, terutama saat makan siang.

Dengan cara yang sama, perhatian orang pada pekerjaan mereka berkurang pada sore hari, dan banyak dari mereka beralih ke Instagram.

  • Zona waktu

Semakin beragam audiens Anda secara geografis, semakin sedikit waktu posting yang kritis. Jika audiens target Anda berbasis di satu zona waktu, pastikan Anda menggunakan zona waktu tersebut untuk menjadwalkan waktu posting Instagram Anda, meskipun itu bukan milik Anda.

Jika Anda ingin membuat postingan Instagram pada waktu bangun tidur, Anda ingin menjadikannya waktu di mana sebagian besar penonton Anda hanya bangun dan bangun untuk hari itu.

  • Awasi audiens target.

Tidak apa-apa untuk tetap berpegang pada jam posting “teknik terbaik” ini. Namun, jika audiens tidak sama dengan rata-rata, waktu posting ini tidak ada artinya bagi akun Anda.

Instagram Insights tersedia jika Anda memiliki akun Instagram Business (perusahaan dan influencer mana pun harus memilikinya). Di Wawasan Instagram, buka bagian Pengikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang grup yang paling diminati di situs web. Wajar jika Anda mengatur kebiasaan posting Anda untuk mencerminkan hal ini.

Platform manajemen media sosial semacam itu, termasuk Nanti, memberikan informasi tentang kapan audiens Instagram Anda aktif.

  • Frekuensi Posting di Instagram

Jika Anda ingin akun Instagram Anda terlihat baru, Anda dapat memperbaruinya secara berkala. Dimungkinkan untuk menulis satu hingga tiga posting per hari. Bagikan campuran berbagai gaya posting, pastikan Anda tidak terlalu terlibat hanya dalam menghasilkan penjualan. Namun, akan lebih baik untuk memilih untuk mengirimkan konten berkualitas tinggi daripada menghasilkan entri dalam jumlah besar.

Anda harus mengetahui Seberapa Sering Anda Harus Memposting Di Media Sosial karena frekuensi sangat penting dalam memposting di media sosial.

  • Industri yang berbeda lebih suka memposting di waktu lain

Waktu posting yang optimal dapat bervariasi tergantung pada industri Anda untuk menambah misteri. Hasil HubSpot, misalnya, menunjukkan perbedaan sederhana:

    • Waktu memposting di Instagram untuk perusahaan teknologi adalah Rabu pukul 10 pagi
    • Sabtu pukul 11 ​​siang dan pukul 13:00 adalah waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk bisnis B2C .
    • Senin jam 8 malam adalah waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk organisasi pendidikan .
    • Selasa pukul 1 siang adalah waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk perusahaan perawatan kesehatan .
    • Untuk organisasi nirlaba , waktu terbaik untuk memposting di Instagram adalah Selasa pukul 15.00 dan 21.00, Rabu pukul 15.00 dan 16.00, Kamis pukul 14.00, dan Jumat pukul 10.00 dan 14.00

waktu terbaik untuk posting di instagram

  • Bereksperimenlah dengan waktu posting yang berbeda dan lacak kemajuan Anda

Anda dapat membuat spreadsheet untuk melihat berapa banyak keterlibatan yang Anda dapatkan saat memposting di lain waktu pada hari-hari tambahan jika Anda lebih suka menghitung sendiri jumlahnya.

Mulailah dengan memilih lima waktu terpisah selama seminggu. Misalnya, jika Anda menemukan bahwa pengikut Anda paling aktif antara pukul 17.00 dan 21.00 EST, jadwalkan postingan Anda untuk muncul pada pukul 5, 6, 7, 8, dan 9 malam.

Cobalah untuk melacak berapa banyak tampilan dan komentar yang didapat setiap posting, serta tanggal dan waktu Anda memublikasikannya di spreadsheet.

Namun, Anda mungkin tidak hadir di media sosial saat audiens Anda menjadi yang paling aktif. Jika situs web Anda dibangun di WordPress, Anda dapat menangani proses ini dengan bantuan perangkat lunak manajemen media sosial tertentu. Plugin posting otomatis adalah alat praktis yang dapat Anda gunakan untuk menyempurnakan media sosial Anda dan memberikan konten yang lebih baik kepada pengikut kapan pun mereka membutuhkannya.

  • Anda akan meningkatkan keterlibatan dengan menjadwalkan posting Anda

Kami telah sedikit menyinggung hal ini: jika Anda memposting saat audiens Anda paling terlibat di Instagram, Anda akan mendapatkan lebih banyak interaksi. Tapi tahukah Anda bahwa komitmen Instagram berlipat ganda dari waktu ke waktu?

Ketika sebuah postingan menerima banyak tampilan, dibagikan, dan disimpan, Instagram akan memindahkannya ke feed pengguna dan mungkin memberinya tempat di daftar Instagram Explore, yang mengarah ke lebih banyak interaksi.

Baca Juga:  Tips Jaga Kesehatan Pada Musim Pancaroba

Ini adalah proses siklus: peningkatan keterlibatan mengarah pada peningkatan visibilitas, yang mengarah pada peningkatan visibilitas, yang mengarah pada peningkatan keterlibatan. Pentingnya Menjadwalkan Posting Anda ke Media Sosial sangat penting hari ini.

  • Hari kerja adalah yang terbaik untuk posting penting.

Meskipun perbedaannya kecil, keterlibatan Instagram rata-rata bervariasi dari hari ini.

Perusahaan B2B, misalnya, mungkin melihat keterlibatan yang lebih tinggi selama seminggu ketika pelanggan mereka sedang bekerja, sementara blogger mungkin melihat konsentrasi yang lebih tinggi pada akhir pekan ketika pelanggan mereka cenderung membaca blog mereka.

Jika Anda mencariI de Cerita Instagram Efektif Terbaik Untuk Meningkatkan Keterlibatan Merek Anda, ikuti postingan blog kami.

Waktu terburuk untuk memposting di Instagram

Penting untuk memberikan penjelasan tentang apa yang sebenarnya tersirat sebelum membahas masalah yang disebutkan sebelumnya. Dengan kata lain, momen terburuk untuk mengirimkan konten adalah saat penonton paling tidak terlibat. Kapan ada aktivitas paling sedikit? Itu tergantung pada berbagai hal, termasuk demografi audiens Anda. Seperti yang Anda lihat, ini hanyalah satu alasan lagi mengapa Anda harus hati-hati memeriksa statistik akun Instagram Anda.

Secara umum, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

Instagram dibuat sebagai dan terus difokuskan terutama untuk digunakan pada perangkat seluler, meskipun tersedia versi desktop. Jika Anda ingin memilih momen terburuk untuk memposting sesuatu, Anda harus melakukannya saat sebagian besar pengikut Anda tidak dapat mengakses perangkat mereka.

Postingan yang dibuat di Instagram yang ditampilkan di umpan berita pengguna tidak diurutkan dalam urutan kronologis. Anda akan diperlihatkan hal-hal yang menurut algoritme Instagram paling relevan dan menarik bagi Anda sebagai individu, dan Anda akan dapat melihat konten tersebut. Relevansi ini ditentukan oleh perilaku pengguna di situs, preferensi mereka, dan koneksi mereka ke penyedia konten yang mereka ikuti dan berinteraksi. Oleh karena itu, mengabaikan semua pertimbangan ini akan menjadi tindakan terburuk yang mungkin dilakukan.

Rentang usia delapan belas hingga tiga puluh lima tahun merupakan mayoritas pengguna Instagram. Pilih waktu ketika orang-orang dalam kelompok usia ini paling sibuk, dan Anda akan tahu kapan harus menghindari mengunggah konten baru ke situs web Anda.

Ada banyak penelitian yang telah dilakukan tentang waktu yang optimal dan/atau tidak efektif untuk memposting di Instagram. Misalnya, temuan studi komprehensif yang dilakukan olehSproutSocialmenunjukkan bahwa pengguna Instagram paling tidak aktif pada hari Minggu . Akhir pekan biasanya bukan waktu terbaik untuk membuat posting online. Ini adalah waktu ketika tingkat keterlibatan di antara pemirsa Instagram berada pada titik terendah.

Untuk waktu yang lebih spesifik, sebaiknya hindari memposting pada hari kerja antara pukul 3 dan 4 sore. Ketika individu begitu sibuk bekerja, mereka tidak punya waktu untuk membuang-buang foto-foto Instagram sebagai semacam penundaan.

Pada akhirnya, saya khawatir saya harus mengakui bahwa temuan dari banyak penelitian yang dilakukan pada subjek tersebut sangat berbeda satu sama lain. Namun demikian, penting untuk memperhatikan tren umum berikut:

akhir pekan adalah hari malas di Instagram . Daripada membuang-buang waktu di peron, lebih baik Anda beristirahat dan bergaul dengan beberapa teman dekat Anda;

Jika Anda benar-benar harus memposting di akhir pekan, hal pertama di pagi hari adalah waktu terburuk untuk memposting di Instagram ;

Sore hari dalam seminggu adalah yang paling sulit.

Kesimpulan

Instagram adalah alat yang luar biasa bagi perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran mereka, tetapi pada tahun 2023, berbagi konten tidak akan cukup kapan pun Anda bisa. Anda akan meningkatkan minat, mengarahkan lalu lintas, dan menarik pengikut dan penggemar baru dengan menyiapkan dan mengatur kiriman Anda sebelumnya untuk waktu yang tepat untuk dibagikan di Instagram. Jika Anda bertanya-tanya apa itu waktu terbaik untuk menerbitkan di Medium, ikuti saja blog terbaru kami.

Ada banyak cara untuk menemukan waktu terbaik untuk berbagi di Instagram . Kami mencoba memberi Anda beberapa cara ini. Pada akhirnya, terserah Anda untuk menentukan waktu posting terbaik untuk perusahaan Anda sendiri.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU