Modus Penipuan Giveaway Mengatas Namakan Baim Wong Kuras Uang Puluhan Juta

Modus Penipuan Giveaway Mengatas Namakan Baim Wong, Modus penipuan seorang perempuan dan laki-laki yang mengatas namakan Giveaway Ramadhan Baim Wong sebesar 10 juta, kini merajalela di sosial media.

Seorang ibu di kabupaten Gowa, jumat (31/3/2023), tergiur dan menjadi korban penipuan hingga mencapai 20 juta rupiah.

Penipu yang diketahui bernama Silvida dan seorang laki-laki bernama Priwahyudi melancarkan aksinya dengan meretas akun facebook ‘Najma Emah’ yang sudah tidak terpakai lalu memposting dan menawari kepada teman dari akun tersebut.

- Iklan -

Sehingga Ibu HJ terjebak. Sebab akun tersebut adalah akun kerabatnya, sehingga ibu Hj mentransfer yang awalnya 5 ratus ribu. Namun setelah itu, Ibu HJ di mintai kembali sebesar 2 juta dengan alasan pajak bank, surat izin pencairan dan tahap pengembalian.

Baca Juga:  Oknum LSM Kerap Minta Sumbangan ke Sekolah

Hal itu ia ajukan sebanyak 7 kali sehingga mencapai puluhan juta.

Ibu Hj menjelaskan bahwa hal itu ia lakukan agar uang yang ia trasnferkan bisa kembali lagi karena ia sudah sadar bahwa hal ini adalah tipuan. Sahingga tidak ada lagi jalan keluar yang ia bisa lakukan selain menyelesaikan transferan tersebut dan meminta pembatalan givawey.

- Iklan -

Namun setelah Ibu HJ menyelesaikan prosedur yang diberikan, penipu malah tidak mengembalikan dan mengabaikan Ibu HJ. Hal ini membuat Ibu HJ merasa sangat dirugikan.

Bukti Transferan Ibu HJ

“Saya melakukan transfer berulang-ulang karena saya berharap uang saya bisa kembali. Karena penipu tersebut mengatakan bahwa ia akan mengembalikan uang tersebut bersamaan dengan hadiah give aweynya,”jelas ibu HJ.

Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Warga Barru

“Saya berharap agar uang tersebut bisa kembali, karena uang itu adalah uang pinjaman yang saya harapkan bisa meringankan beban saya untuk melunasi utang tersebut,”Harap HJ.

- Iklan -

Ibu Hj mengatakan bahwa jika uangnya dapat dikembalikan ia tidak akan meproses lebih lanjut. Karena Ibu HJ ingin menyelamatkan kerugian tersebut. Namun jika diperlukan ia akan melaporkan ke pihak berwajib.

“Kini saya juga akan melaporkan ke pihak kepolisian walaupun kecil kemungkinan uang saya kembali namun setidaknya pelaku bisa mendapatkan hukuman atas apa yang dilakukannya, Ucap HJ.

Chat Pelaku dan Korban

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU