Operasi Patuh 2021, Kasat Lantas Polres Bone Edukasi Prokes ke Pengendara

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone menggelar Operasi Patuh tahun 2021 mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. Operasi ini juga mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Hari keempat Operasi Patuh 2021, jajaran Satlantas Polres Bone menyasar Jalan MT Haryono Watampone Kabupaten Bone, Kamis (23/9/2021).

Terpantau, anggota Satlantas Polres Bone yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bone, AKP Mustari memberhentikan kendaraan roda dua dan roda empat. Mereka memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan edukasi prokes kepada pengendara.

“Sasaran operasi ini adalah bagaimana masyarakat lebih menyadari akan pentingnya berlalu lintas dan sasaran utama adalah melakukan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan,”ungkapnya

Kasat Lantas Polres Bone juga mengatakan, selain mengedukasi terkait penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga memasang stiker dan membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker.

Sebelumnya, Kapolres Bone AKBP Adryansyah meminta jajaran Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Bone agar meningkatkan kedisiplinan berlalulintas dan kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021 di depan Gedung Pelayanan Terpadu Mapolres Bone, Rabu (22/9/2021).

Kapolres mengatakan, Polantas memiliki fungsi penting dalam era kenormalan baru dan menjadi salah satu etalase Polri di mata publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, kinerja lalu lintas bisa berpengaruh.

“Satuan lalu lintas harus terus meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan 5M pada masa pandemi,”ungkapnya

Mantan Kapolsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara Polda Metro Jaya itu berharap, HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021 ini, Satlantas semakin baik dari tahun sebelumnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berpesan kepada jajarannya untuk tidak melakukan penyimpangan atau melakukan hal yang kontraproduktif dengan aturan yang ada.

“Saya mohon lakukan tindakan penertiban kepada warga masyarakat ketika mereka berkendara tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sampaikan dan berikan edukasi soal ketentuan berkendara sebenarnya yang harus dilakukan demi keselamatan,”ungkapnya

Lebih lanjut, ia berharap Polantas di seluruh Indonesia khususnya Satlantas Polres Bone selalu jaya serta dapat menciptakan motivasi-motivasi yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman.

“Kemudian dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Kabupaten Bone. Dicintai masyarakat dan dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat,”pungkasnya.*

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI