Oppo Find N, HP Lipat Pertama OPPO Saingan Samsung Fold & Flip

Produsen smartphone Oppo, baru merilis smartphone terbaru mereka Oppo Find N yang merupakan ponsel lipat pertama yang di rilis Oppo.

Oppo Find N di umumkan ke publik di acara Oppo Inno Day 2021. Oppo Find N mirip dengan Galaxy Z Fold, yakni di lipat menyaping bak buku atau dompet.

Dari sisi layar, Oppo Find N memiliki material kaca tipis (Ultra Thin Glass) yang di klaim kuat dan tahan lama.

- Iklan -

Fitur lipatan layar di ponsel ini di dukung dengan teknologi engsel yang di kembangkan sendiri oleh Oppo, yakni Flexion Hinge. Teknologi ini di gadang dapat memberikan pengalaman yang mulus ketika pengguna membentangkan layar Oppo Find N.

Perusahaan mengklaim engsel tersebut dapat bertahan hingga 200.000 kali lipatan, atau setara dengan masa pakai selama 5,4 tahun dengan hitungan rata-rata 100 kali lipatan per hari.

Baca Juga:  Hukum Fisika Tentang Cahaya

Oppo Find N memiliki dua layar, yakni layar utama dan eksternal. Layar utama ponsel ini menggunakan panel AMOLED 7,1 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz dan tinggkat kecerahan maksimum hingga 1.000 nits. Perusahaan juga membenamkan kamera selfie di bagian layar utama Oppo Find N yang berbentuk punch hole atau lubang kamera dengan resolusi 32 MP.

- Iklan -

kamera belakang Oppo Find N memiliki tiga konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP dengan sensor IMX766, kamera ultra wide 16 MP, dan kamera telefoto 13 MP.

Untuk dapur pacu, perusahaan membekali Oppo Find N dengan chipset Snapdragon 888 5G. Kinerja chipset tersebut di dukung dengan dua pilihan varian komposisi RAM dan penyimpan, antara lain 8/256 GB atau 12/512 GB.

Oppo Find N akan di bekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, dengan dukungan fast charging 33 watt. Dengan komposisi tersebut, daya ponsel ini di klaim dapat terisi penuh 100 persen dalam waktu 70 menit sejak kondisi kosong.

- Iklan -
Baca Juga:  Contoh Ilmu Fisika Pada Shuttlecock

Sementara itu, ponsel ini juga di bekali sistem operasi Android 11 yang di lapisi antarmuka (user interface/UI) ColorOS 12.

Sedangkan fitur lainnya, Oppo Find N di dukung dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi di tombol power. Oppo Find N juga memiliki dukungan speaker ganda.

Oppo Find N varian 8/256 GB di banderol dengan harga 7.699 Yuan (sekitar 17,3 juta rupiah).

Sedangkan untuk varian 12/512 GB, dijual seharga 8.999 Yuan (sekitar 20,3 juta rupiah). Di China, Oppo Find N hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, putih, dan gradasi ungu.

Simak Spesifikasi Lengkap OPPO Find N di sini !

klik di sini untuk baca spesifikasi OPPO Find N !

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU