Panitia Wisuda IAIN Bone Maksimalkan Persiapan, Mahasiswa Harap-harap Cemas Soal Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Jadwal wisuda mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone tahap pertama secara virtual kiang dekat. Panitia pun tengah fokus mempersiapkan segala hal secara maksimal untuk menyukseskan momen kelulusan itu.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Ketua Panitia Wisuda IAIN Bone Andi Yusuf saat dihubungi FAJAR PENDIDIKAN.

“Saya masih fokus di persiapan (Wisuda IAIN Bone secara virtual) dan memastikan bisa berjalan lancar pada saat hari H,” ungkap Yusuf, kemarin.

- Iklan -

Sementara itu, sejumlah mahasiswa calon wisudawan mengungkapkan kegamangannya mengikuti wisuda virtual. Mereka harap-harap cemas soal jaringan saat mengakses wisuda virtual.

Baca Juga:  Pembukaan dan Technical Meeting II PMP-OMK XXVII: LPM Penalaran UNM Dorong Generasi Inisiatif dan Kolaboratif

“Yang saya khawatir saat disebut nama dan jaringan di kampung tiba-tiba tidak mendukung, jadinya wisuda bikin baper,” ungkap salah seorang mahasiswa calon wisudawan.

Atas kondisi yang dikhawatirkan itu, Ia pun berencana untuk ke rumah kerabat di wilayah perkotaan. Hal itu dilakukan untuk antisipasi jaringan tidak mendukung wisuda virtual yang akan diikutinya.

- Iklan -

Diberitakan sebelumnya, IAIN Bone akan melaksanakan wisuda secara virtual pada 24 Oktober 2020 mendatang. Wisuda ini adalah pertama kalinya sepanjang pandemi Covid-19 menyerang.

Wisuda tahap pertama ini rencananya dihadiri oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa’adi. Wamenag dijadwal hadir secara virtual untuk memberi orasi ilmiah.

Baca Juga:  LPM Penalaran UNM Adakan Talkshow dan Technical Meeting I PMP-OMK XXVII

Wisuda akan dilaksanakan via daring dengan konsep virtual hologram. Selain virtual, dua orang wisudawan terbaik per prodi dijadwal hadir secara langsung di tempat pusat pelaksanaan wisuda virtual.

- Iklan -

Nantinya, ketika giliran wisudawan disebutkan namanya, orang tua memindahkan kuncir toga ke sebelah kanan dan bersamaan itu pula tampil di layar utama wisudawan tersebut hadir di tengah-tengah panggung utama memberikan salam kepada anggota senat.

Dalam rencananya, peserta wisuda IAIN Bone secara virtual hologram ditargetkan diikuti kurang lebih 500 wisudawan/i.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU